Salah Satu Lagu Baru BLACKPINK Hampir Jadi Milik Doja Cat
Instagram/dojacat
Musik

Lagu 'Tally' ternyata harus mengalami perjalanan panjang sebelum sampai ke BLACKPINK. Bahkan, lagu itu hampir saja dimiliki oleh penyanyi dan rapper Amerika, Doja Cat.

WowKeren - Album terbaru BLACKPINK, "BORN PINK" sukses mendapat sambutan meriah di berbagai benua. Delapan lagu yang disuguhkan BLACKPINK di album terbaru ini sukses membayarkan kerinduan para penggemar. Masing-masing lagu pun sukses memikat para pendengarnya.

Tapi rupanya ada cerita menarik di balik masuknya lagu "Tally" ke dalam album baru BLACKPINK. Lagu "Tally" sendiri menonjol karena liriknya tentang pemberdayaan dan kemandirian.

Fans menyukai bagaimana BLACKPINK bernyanyi untuk tidak peduli dengan apa yang dipikirkan orang lain. Tapi siapa sangka, "Tally" rupanya bahkan hampir tidak masuk ke dalam list lagu di album tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan Rolling Stone, salah satu penulis lagu utama "Tally", produser dan penyanyi Soraya LaPread mengungkapkan bahwa karya itu mangkrak selama beberapa tahun setelah konsepsi awal. Bahkan ia mengaku sudah melaupakan keberadaannya.

"Aku agak, sejujurnya, sudah lupa tentang lagu itu," ujar Soraya LaPread dalam wawancara tersebut.


Hingga akhirnya karya itu kembali menjadi perhatiannya ketika sesama produser yang dikreditkan dalam daftar lagu mendengarnya dan langsung menyukainya. Orang yang dimaksud Soraya adalah Nat Dunn.

"Sebagai seorang musisi, sebagai produser, Anda pergi ke studio, Anda menghabiskan banyak waktu, Anda membuat banyak ide, dan terkadang ide-ide ini muncul entah dari mana lagi. Untuk menunjukkannya, saya baru saja benar-benar melupakannya (kemudian) Nat sedang berbelanja lagu itu," beber Soraya.

Penulis lagu Australia, Nat Dunn rupanya menyukai pesan dan suara "Tally". Dia mulai melemparnya ke beberapa artis berbeda yang mereka pikir akan memberikan penilaian objektif. Salah satu pilihan utama, mereka hampir mengirimnya ke penyanyi-rapper Amerika, Doja Cat.

"Dia menyuruh Bebe Rexha untuk memotongnya. Dia benar-benar mengerjakannya. Dia menyuruhku mengirimkannya ke Doja," ungkap Soraya

Jadi, jika Nat tidak menghabiskan banyak energi untuk mendengarkan lagu tersebut, karya itu mungkin tidak akan pernah sampai ke BLACKPINK. Nat pun tampaknya punya kontribusi besar untuk lagu tersebut sampai ke tangan BLACKPINK.

"Dia mencoba membuat lagu itu berhasil. Dia mempercayainya dan itu benar-benar menunjukkan kepada saya apa artinya percaya pada sebuah lagu dan percaya pada sebuah rekaman dan mendorongnya keluar karena Anda tahu bahwa orang-orang akan menyukainya, bahwa itu adalah ide yang luar biasa, sebuah konsep yang luar biasa," pungkas Soraya.

(wk/amel)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait