Kurang dari 24 Jam, Donasi Fans NCT untuk Kanjuruhan Capai 340 Juta!
Twitter/nctsmtown
Selebriti

Para penggemar NCT Tanah Air menggalangkan dana untuk diberikan kepada para korban atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang usai pertandingan Arema FC dan Persebaya.

WowKeren - Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada Sabtu (1/10) menjadi duka yang mendalam tidak hanya untuk dunia sepak bola Tanah Air tapi juga publik Indonesia. Saat ini, diungkapkan bahwa setidaknya 131 korban meninggal dunia atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Publik Indonesia pun ramai-ramai menggalangkan dana untuk membantu para korban Kanjuruhan. Penggemar NCT yakni NCTZen atau Czennie (fandom NCT, NCT 127, dan NCT Dream) dan Wayzennie (fandom sub unit WayV) juga turut andil untuk melakukan galang dana dimulai sejak kemarin, Selasa (5/10). Hanya dalam waktu kurang dari 24 jam, nominal fantastis didapatkan untuk membantu para korban Kanjuruhan.

Penggalangan dana yang dibuat oleh NCTZEN WAYZENNI INDONESIA di Kitabisa.com ini mencapai hampir 341 juta rupiah. Saat ini, penggalangan dana telah ditutup dan akan segera disalurkan kepada korban Kanjuruhan. Pada situs penggalangan dana, terungkap bahwa 14.360 yang ikut berdonasi untuk korban Kanjuruhan.


Donasi yang terkumpul dari NCTZen untuk para korban Kanjuruhan

Sumber: Kitabisa.com

Sebelumnya, NCTZen mengajak para penggemar NCT dan lainnya untuk turut membantu korban Kanjuruhan. Sosok yang memulai penggalangan dana tersebut pun memastikan akan transparan dan menggunakan hasil donasi sebagai mana mestinya.

"Hai Orang Baik, Pertama, kami dari NCTZEN WAYZENNI INDONESIA mengucapkan duka cita mendalam atas korban meninggal dunia di Stadion Kanjuruhan. Korban meninggal dunia di pertandingan Arema versus Persebaya pada Sabtu 1 Oktober 2022 tersebut tak sekadar angka, di dalamnya ada keluarga yang kehilangan pasangan dan buah hatinya. Kami percaya tak ada sepakbola seharga nyawa manusia!" ucap NCTZen di kolom deskripsi penggalanan dana kemarin, Selasa (4/10).

"Sebagai bentuk empati dan solidaritas, kami mengajak teman-teman semua untuk ikut mengulurkan bantuan bagi keluarga korban tragedi Kanjuruhan, Malang. Tentu bantuan ini tak akan bisa menggantikan yang telah tiada. Bantuan ini setidaknya jadi bentuk welas asih dan bantuan untuk sedikit membantu meringankan musibah yang dijalani oleh keluarga korban. Bantuan yang terkumpul dalam galang dana ini akan diberikan untuk santunan pihak keluarga korban melalui yayasan/komunitas lokal. Sampai saat ini, kami terus berkoordinasi untuk upaya penyaluran bantuan. Sebagai bentuk transparansi dan tanggung jawab, secara berkala kami akan memberikan informasi terbaru mengenai teknis penyaluran bantuan dalam fitur “Kabar Terbaru” di halaman galang dana ini," beber NCTZen.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait