Nasib Jessica Jung di Industri Hiburan Tiongkok Usai Muncul Kabar Aturan Baru
Selebriti

Jessica Jung eks Girls' Generation saat ini diketahui aktif berkarier di industri hiburan Tiongkok. Namun kini muncul kekhawatiran usai Tiongkok memperketat aturan Administrasi Radio dan Televisi Nasional.

WowKeren - Beredar kabar bahwa pemerintah Tiongkok akan membatasi aktivitas para selebriti yang memiliki kewarganegaraan asing. Menurut peraturan tersebut, lebih dari separuh pemeran program hiburan harus memegang kewarganegaraan Tiongkok. Jessica Jung eks Girls' Generation yang saat ini aktif di industri hiburan Tiongkok pun dikhawatirkan juga akan terkena imbas aturan tersebut.

Situs media online Tiongkok baru-baru ini menyuarakan keprihatinan atas masalah tersebut. Mereka menyoroti bahwa akan sulit bagi selebriti dari Hong Kong dan Taiwan untuk terlibat dalam kegiatan hiburan karena peraturan Administrasi Radio dan Televisi Nasional yang membatasi penampilan orang-orang yang berkebangsaan bukan Tiongkok.

Desas-desus seperti itu baru-baru ini muncul ke permukaan ketika program hiburan "Promise For You", yang ditayangkan di saluran Cina MangoTV, dibintangi oleh beberapa pemeran "Sisters Who Make Waves 3". Program hiburan perjalanan "Promise For You" menampilkan lima anggota pemeran reguler dari "Sisters Who Make Waves 3", yang sebagian besar berasal dari Taiwan dan Hong Kong.

Namun, “Promise for You” tiba-tiba mengumumkan pembatalan acara tersebut dua jam sebelum penayangannya minggu lalu tanpa penjelasan atau pemberitahuan. Bahkan video preview yang diunggah di platformnya juga dihapus, sehingga meningkatkan rasa penasaran pemirsa tentang alasannya.


Beberapa orang berspekulasi bahwa itu karena peraturan dari Administrasi Radio dan Televisi Nasional. Sementara itu, yang lain menunjukkan bahwa siaran akan ditangguhkan untuk pengeditan karena tuduhan prostitusi dari salah satu anggota pemeran.

Ada juga klaim bahwa siaran tersebut dihentikan sementara karena peringkat program yang rendah. Karena kegilaan "Sisters Who Make Waves" telah memudar sampai batas tertentu, tingkat buzz yang dihasilkan anggota pemeran juga menurun. Akibatnya, popularitas program spin-off di bawah ekspektasi.

Sementara itu diketahui bahwa Jessica Jung sebelumnya juga berpartisipasi dalam "Sisters Who Make Waves" seasons 3. Jessica sebelumnya juga telah menyatakan keinginannya untuk terus aktif berkarier di Tiongkok dengan sejumlah project yang akan datang.

Namun kini, saat peraturan pertimbangan otoritas penyiaran Tiongkok secara bertahap diperkuat, perhatian turut diberikan pada Jessica. Dapatkan Jessica yang merupakan seorang warga negara Amerika, dapat melanjutkan aktivitasnya di Tiongkok, termasuk proyeknya yang akan datang di industri hiburan negara itu.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait