Milik V, Kantor Kekayaan Intelektual Korea Tolak Permintaan HYBE untuk Trademark 'Borahae'
Vogue
Selebriti

Kantor Kekayaan Intelektual Korea mengumumkan bahwa mereka telah menolak aplikasi HYBE untuk memiliki hak merek dagang untuk istilah 'Borahae' yang diterapkan tahun lalu.

WowKeren - Baru-baru ini Kantor Kekayaan Intelektual Korea menolak aplikasi HYE untuk merek dagang "Borahae" karena dianggap milik V. HYBE Label telah berusaha untuk merek dagang istilah "Borahae" di bawah perusahaan alih-alih Kim Taehyung yang dianggap sebagai pencetus kata tersebut.

Kantor Kekayaan Intelektual Korea mengumumkan bahwa mereka telah menolak aplikasi HYBE untuk memiliki hak merek dagang untuk istilah "Borahae" yang diterapkan tahun lalu. "Borahae" atau "I Purple You" adalah istilah yang baru diciptakan yang dimulai pada pertemuan penggemar BTS pada 13 November 2016, ketika anggota BTS V berkata, "Borahae berarti mempercayai orang lain sampai akhir dan cinta satu sama lain untuk waktu yang lama seperti ungu, warna terakhir pelangi."

Namun, HYBE meminta aplikasi merek dagang yang sama meskipun menyadari bahwa merek dagang yang serupa sudah digunakan oleh orang lain melalui hubungan kontrak seperti kemitraan, pekerjaan, atau hubungan bisnis transaksional. Karena Kim Taehyung berada di bawah hubungan kontrak dengan HYBE, aplikasi perusahaan untuk merek dagang yang sama berada di bawah ketentuan Pasal 34 (1) No. 20 dari Undang -Undang Merek Dagang.


"Setiap merek dagang untuk pendaftaran di mana pemohon berlaku pada barang, yang identik atau mirip dengan merek dagang tersebut, sementara ia sadar bahwa orang lain menggunakan atau bermaksud menggunakan merek dagang melalui hubungan kontrak, seperti kemitraan atau pekerjaan, atau hubungan transaksional bisnis, atau hubungan lain," bunyi artikel 34 (1) No. 20 dari Undang -Undang Merek Dagang.

Namun keputusan tersebut belum final dan saat ini, Taehyung tidak secara resmi memiliki hak cipta untuk "Borahae" tetapi IPO mengenalinya sebagai penciptanya. HYBE dapat melakukan upaya lain untuk mendapatkan hak merek dagang atau memberikan kredit di mana itu jatuh tempo dan menerapkannya dengan nama "Kim Taehyung" dan bahkan anggota BTS lainnya telah sepakat bahwa merek dagang harus berada di bawah nama Taehyung.

Bahkan tanpa hak cipta resmi, Taehyung sudah diakui secara global oleh penggemar dan profesional industri sebagai pemilik istilah tersebut. Pada bulan September 2021, Park Sungwoo dari Kantor Kekayaan Intelektual Korea berbicara tentang merek dagang BTS dan mengakui "Borahae" sebagai frasa yang diciptakan oleh V di YTN Radio. Setelah mendengar berita itu, Armys mengungkapkan kekecewaan mereka dengan upaya HYBE untuk memotong sang pencipta alih -alih memberi Taehyung kredit yang layak diterimanya

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait