'Butter' Sukses Antar BTS Jadi Satu-Satunya Grup Kpop di Spotify's Billions Club dengan 2 Lagu
Instagram
Musik

Spotify secara resmi menyambut lagu lain dari BTS ke dalam Billions Club-nya: single hit grup tahun 2021 'Butter' yang sekarang menjadi lagu kedua oleh artis Korea yang melampaui 1 miliar streaming di Spotify.

WowKeren - BTS baru saja berhasil mencapai angka 1 miliar untuk kedua kalinya di Spotify. Tahun lalu, BTS menjadi artis Korea pertama yang bergabung dengan Spotify's Billions Club ketika hit 2020 mereka "Dynamite" melampaui 1 miliar streaming di platform, menjadikannya lagu pertama oleh artis K-pop mana pun yang mencapai tonggak sejarah.

Pada 13 Oktober waktu setempat, Spotify secara resmi menyambut lagu lain dari BTS ke dalam Billions Club-nya: single hit grup tahun 2021 “Butter” yang sekarang menjadi lagu kedua oleh artis Korea yang melampaui 1 miliar streaming di Spotify. BTS pertama kali merilis "Butter" pada 21 Mei 2021, yang berarti bahwa grup tersebut membutuhkan waktu kurang dari satu tahun dan lima bulan untuk mencapai 1 miliar streaming.


“Butter" ditulis oleh Jenna Andrews, RM, Alex Bilowitz, Sebastian Garcia, Robert Grimaldi, Stephen Kirk, dan Ron Perry, dengan tiga produksi terakhir ditangani. Setelah dirilis, "Butter" menerima ulasan positif dari kritikus musik, dengan pujian atas daya tariknya. Itu adalah kesuksesan komersial, menduduki puncak tangga lagu di Hongaria, India, Jepang, Malaysia, Meksiko, Singapura, Korea Selatan, Amerika Serikat dan Vietnam, serta tangga lagu Global 200 Billboard. Lagu ini juga mencapai 10 besar di lebih dari 30 negara lain di seluruh dunia.

\'Butter\' Sukses Antar BTS Jadi Satu-Satunya Grup Kpop di Spotify\'s Billions Club dengan 2 Lagu
Twitter

Menulis untuk NME, Rhian Daly memuji "Butter" sebagai "sebuah lagu yang segar dari dance pop yang tidak dapat disangkal keren tanpa mengorbankan kedekatan atau kait yang mudah diingat" dan merasa itu adalah pesaing awal yang kuat untuk lagu musim panas. Tom Breihan dari Stereogum menggambarkan lagu tersebut sebagai "pengacau retro-disko penuh, lagu yang dibuat untuk pesta.

Lagu ini dinobatkan sebagai Song of the Summer nomor satu Billboard dan menjadi lagu ketujuh yang paling banyak dicari tahun ini untuk tahun 2021 di Google. Untuk remix Megan Thee Stallion, Natasha Mulenga, yang menulis untuk Teen Vogue, menggambarkan remix tersebut sebagai "mencairkan telinga" dan bahwa "Megan memberikan begitu banyak karisma pada lagu tersebut".

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait