Webtoon Asal Indonesia Bakal Digarap Jadi Drama Korea
bumilangit
TV

'Virgo and the Sparklings' menceritakan Riani, mahasiswi yang memiliki kemampuan sinestesia, bisa melihat warna dari suara dan bunyi. Ia dan teman-temannya membuat band 'Virgo and the Sparklings'.

WowKeren - Kabar yang cukup membanggakan datang untuk pecinta webtoon Indonesia. Pada Kamis (20/10), HB Entertainment mengumumkan bakal menggarap webtoon populer "Virgo and the Sparklings" menjadi drama Korea.

HB Entertainment mengatakan, "Kami telah menandatangani perjanjian lisensi untuk webtoon 'Virgo and the Sparklings' oleh PT Bumilangit Entertainment Corpora, sebuah perusahaan hiburan berbasis IP Indonesia yang memiliki perpustakaan komik superhero yang luas di Asia."

Terkait kerja sama itu, CEO HB Entertainment yang bernama Moon Bo Mi juga membuat pernyataan, "Saya senang bisa membuat drama Korea tentang pahlawan webtoon global yang telah membangun versi oriental dari alam semesta Marvel."

"Virgo and the Sparklings" menceritakan tentang Riani, mahasiswi yang memiliki kemampuan sinestesia, ia bisa melihat warna dari suara dan bunyi. Bersama teman-temannya, Monica dan Ussy, Riani membentuk band bernama Virgo and the Sparklings.


Namun Virgo and the Sparklings sengaja merahasiakan identitas mereka dengan mengenakan topeng dan kostum setiap kali mereka tampil. Di tengah perjuangan menuju popularitas, mereka harus menghadapi berbagai rintangan dan penjahat yang tidak mudah diatasi.

"Virgo and the Sparklings" sudah mengumpulkan 195 juta tampilan di webtoon LINE, dan telah diterjemahkan ke dalam 30 bahasa oleh penggemar di seluruh dunia. Webtoon ini juga sudah diproduksi menjadi film yang dibintangi oleh Adhisty Zara cs.

Di sisi lain, CEO Bumilangit yakni Bismarka Kurniawan juga mengungkap antusiasmenya atas kerja sama webtoon mereka dengan perusahaan produksi Korea. "Kerja sama ini merupakan tonggak sejarah sebagai IP Indonesia pertama yang diadaptasi menjadi serial drama Korea," ujarnya.

Penggarapan "Virgo and the Sparklings" menjadi drama Korea ini mendapat respons positif dari warganet. "Wihhhh keren amat dah," tulis seorang warganet. "GUE BACA DI WEBTOONNYA AJA BLM SELESAIII SMP DIJADIIN FILM INDO," sambung yang lain.

"Wih keren tpi bnrn bagus bgt ni webtoon gua uda baca awal2 eps," tambah warganet lainnya. "Anjaayyy seriusss??? Gue suka bgt sama ni webtoon plissss," imbuh lainnya. "Aku sudah baca webtoon nya dan beneran bagus, semoga sesuai dengan my expectation," pungkas warganet lainnya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel