Jumlah Pendapatan Jin BTS Sejak Debut Terungkap, Bukan Member Terkaya di Grup
Selebriti

Setelah debutnya, Jin aktif sebagai member BTS dan melakukan aktivitasnya sendiri. Menurut outlet media, idol 29 tahun ini diperkirakan memiliki kekayaan bersih sekitar $26 juta USD.

WowKeren - Jin mencapai popularitas di seluruh dunia setelah melakukan debut sebagai sub vokalis dan member visual dari superstar global BTS pada Juni 2013. Dengan Jin yang telah berkecimpung di industri ini selama sembilan tahun, seberapa kayakah pelantun "Super Tuna" itu?

Beberapa tahun setelah debutnya sebagai member tertua BTS, Jin kemudian menjadi salah satu idol terlaris dan paling berpengaruh di industri Korea. Setelah debutnya, Jin aktif sebagai member BTS dan melakukan aktivitasnya sendiri. Menurut outlet media, idol berusia 29 tahun ini diperkirakan memiliki kekayaan bersih sekitar $26 juta USD (sekitar Rp 406,1 miliar) pada tahun ini.

Dengan kesuksesan besar yang telah dicapai oleh grup beranggotakan tujuh orang tersebut di seluruh dunia dalam beberapa tahun terakhir, selain basis penggemar berdedikasi dan pengaruh global BTS, angka kekayaan bersih yang melekat pada nama Jin tidak mengejutkan.

Tetapi dengan penghasilan Jin sebesar $26 juta USD, apakah dia yang terkaya di antara sesama member BTS? Jawabannya tidak, karena gelar member BTS terkaya saat ini dipegang oleh J-Hope, dengan Jin menjadi yang ketujuh. Lalu bagaimana Jin mengumpulkan angka kekayaan bersih seperti itu?

Sebagian kecil dari kekayaan Jin mungkin berasal dari keluarganya, mengingat latar belakang mereka yang berada. Namun, sebagian besar kekayaan bersih sang idol adalah melalui penghasilannya sebagai member BTS, yang mencakup keuntungan mereka dari rilisan musik, promosi, dan produk resmi.

Sebagai member BTS, Jin juga mendapat penghasilan besar dari penampilan siaran mereka serta kontrak iklan. Secara khusus, dengan BTS yang terkenal dan diminati secara global, dan dengan pengaruh besar dan kekuatan brand mereka di seluruh dunia, penampilan dan biaya bakat grup pasti tinggi sebanding dengan reputasi mereka.


Jumlah Pendapatan Jin BTS Sejak Debut Terungkap, Bukan Member Terkaya di Grup

BTS juga memiliki kekayaan bersih lebih dari $100 juta USD secara keseluruhan, dengan gaji pokok Jin menjadi $8 juta USD per tahun. Karena Jin memiliki 68.000 saham yang diinvestasikan di HYBE, yang dilaporkan bernilai $16 juta USD (sekitar Rp 1,5 triliun), ini berarti kekayaan bersih member BTS sudah berjumlah $24 juta USD (sekitar Rp 374,8 miliar), tidak termasuk penghasilan dari sumber lain.

Dalam hal musik, Jin memperoleh royalti dari Asosiasi Hak Cipta Musik Korea (KOMCA), di mana ia dikreditkan karena menulis beberapa lagu milik BTS dan miliknya sendiri. Sendiri, ia merilis single "Tonight," "Abyss," dan "Super Tuna." Dia juga meminjamkan suaranya untuk soundtrack drama "Hwarang: The Poet Warrior Youth" dan "Jirisan".

Bersamaan dengan penampilannya di siaran dengan BTS, Jin membuat penampilan solo di "Law of the Jungle" di Kota Manado. Dia juga memiliki pengalaman menjadi pembawa acara musik dan festival musik selama bertahun-tahun.

Baru-baru ini, dia berkolaborasi dengan Nexon dan memberikan ide untuk game Maplestory. Dia juga muncul di acara Youtube rapper Lee Young Ji, "No Prepare". Jin juga akan tampil sebagai tamu di variety show populer "Running Man", yang akan menjadi pertama kalinya di acara itu muncul sendiri tanpa BTS.

Jin juga mendapatkan penghasilan besar dari akun Instagram pribadinya. Pelantun "Super Tuna" ini memperoleh minimal sekitar $53.000 USD (sekitar Rp 827 juta) per postingan bersponsor, yang bisa naik hingga $638.000 USD (sekitar Rp 9,9 miliar) dengan 40,7 juta pengikutnya.

Dengan kesuksesan Jin sebagai member BTS dan artis solo, ia dapat memperoleh angka kekayaan bersih hingga saat ini. Pendapatannya juga diharapkan akan meningkat dengan debut solonya yang akan datang dengan single "The Astronaut," yang akan dirilis pada 28 Oktober mendatang.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru