Chacha Frederica Kenang Pengalaman Berbeda Saat Salat di Palestina
Instagram/chafrederica
Selebriti

Bertemu dengan iring-iringan mobil PM Palestina, Chacha Frederica bahagia bukan main lantaran teringat dengan pengalaman berbeda yang pernah dirasakannya saat salat di negara tersebut.

WowKeren - Chacha Frederica baru saja mengenang kembali pengalamannya pernah berkunjung ke negara Palestina. Memori tersebut muncul saat belum lama ini ia tanpa sengaja melihat iring-iringan mobil dari PM Palestina yang tengah berkunjung ke Indonesia. Chacha Frederica pun membagikan video saat ia merekam iringan mobil PM Palestina yang berada di depan kendaraannya.

Chacha terdengar mengutarakan perasaannya yang begitu bahagia. Bukan tanpa sebab, ia mengenang kembali momen saat berkunjung ke negara Palestina. Terlebih saat itu ia merasakan pengalaman yang begitu berbeda kala menjalankan ibadah salat di sana.

"Senenggggg bgt ketemu iring2an mobil PM Palestina.. walaupun cuma gini aja aku seneng bgt, karna MasyaAllah nangis bener deh sholat di Palestina itu," ungkap Chacha Frederica di Instagram, Rabu (26/10).

Seperti diketahui jika suasana di Palestina begitu mencekam di tengah konflik negara dengan Israel. Saat itu Chacha Frederica pun sempat merasakan ketegangannya saat menjalankan ibadah salat di salah satu Masjid di Palestina. Ia mengungkapkan tak ada pikiran lain selain pasrah untuk bisa khusyuk menjalankan salatnya.

"Beda rasanya kaya ketika abis niat sholat “Allahuakbar” cuma disana aku bener2 ngerasain pasrah, tiba2 tentara israel iseng masuk nembak2in yaa wallahualam, selesai sdh hidup kita di dunia, gak pernah aku di dunia ini setelah Allahuakbar merasakan pasrah se pasrah2nyaa kaya disana," kenang Chacha Frederica dalam ceritanya.

Chacha Frederica Kenang Pengalaman Berbeda Saat Salat di Palestina

Instagram/@chafrederica

Chacha Frederica lantas membayangkan perjuangan umat Muslim di Palestina di tengah konflik negara mereka. Hal tersebut membuatnya berkaca dengan kenyamanan dan keamanan yang ia dapat di Indonesia.

"Bayangin gak perjuangan saudara2 muslim kita disana tuh gmn? mereka memang org2 pilihan Allah mereka kuat mereka hebat, kita di Indonesia tuh gak ada apa2 nya.. Negara aman, sholat di masjid dimana aja oke, gak di jagain ama tentara musuh bawa automatic machine gun kan?.., lampu masjid Alhamdulillah terang, di masjid Aqso israel tuh sengaja matiin lampu abis isya biar kita gak nyaman sholat lah pokoknya, di Indonesia makanan tumbuhan aman InsyaAllah .. itu pun kita sholat masih males2an, baca AlQuran klo bulan Ramadhan doang, dll.. pokoknya maluuu sama saudara2 muslim disana," paparnya.

Hal ini lah yang membuat Chacha Frederica begitu terharu kala melihat iringan mobil dari PM Palestina. Terlebih ia begitu mendukung dan berada di sisi Palestina.

Selain cerita penuh haru tersebut, Chacha juga membeberkan fakta tak kalah menarik lain. Ia menjelaskan tentang bagaimana momen bertemu iringan mobil PM Palestina bak sudah ditakdirkan oleh Tuhan untuknya sebagai sebuah memori yang indah.

"Nb: saya gak percaya kebetulan semua sdh di atur Allah termasuk daun yg jatuh aja Allah Maha Mengetahui, pantes td pesawat agak muter cari parkirnya (tau kan bandara Soeta full nya kaya apa) ternyata Allah mau ksh aku hadiah liat mobil nya PM Palestine.. jgn lupa doakan saudara2 kita di Palestine yaa teman2," pungkasnya.

(wk/sept)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending