Tak Sekadar Manggung, GIGI Akan Bawa Misi Penting Saat Konser di Kalimantan Selatan
Instagram/gigibandofficial
Musik

Dalam waktu dekat, GIGI diketahui akan manggung di Kalimantan Selatan guna memeriahkan sebuah acara. Namun dalam hal ini, GIGI tidak hanya manggung seperti biasanya.

WowKeren - Setelah kondisi pandemi COVID-19 di Indonesia mulai mereda, sejumlah kegiatan di bidang ekonomi kreatif seperti konser musik, mulai digelar secara perlahan. Bahkan juga sudah banyak festival yang terselenggara dengan sukses.

Salah satu grup musik kenamaan Indonesia yakni GIGI diketahui akan tampil dalam sebuah acara dalam waktu dekat. Namun pada penampilannya kali ini, GIGI tidak hanya sekadar manggung, tetapi juga membawa misi tertentu.

Adapun misi penting yang dibawa GIGI adalah menyuarakan kesadaran generasi muda untuk peduli pada lingkungan. Dalam hal ini, diketahui bahwa Syahfah Entertainment yang akan bekerja.

Dengan mengusung tema "Konser Bakti Untuk Banua", kehadiran GIGI diharapkan bisa menyadarkan semua pihak untuk bisa menaruh perhatian besar pada lingkungan sekaligus menghidupkan kembali geliat ekonomi di daerah pasca dilanda COVID-19.


Nantinya, jika tidak ada halangan, konser tersebut akan digelar pada 16 Desember 2022 mendatang di Gedung Auditorium Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel). Pihak penyelenggara kemudian membeberkan alasan memiliki lokasi tersebut sebagai tempat acara.

Alasan di balik pemilihan gedung Auditorium ULM Banjarbaru sendiri disebut bertujuan untuk memberikan sensasi dan pengalaman bagaimana menonton sebuah pertunjukan musik spektakuler dan exclusive dengan harga tiket yang terjangkau.

"Dengan kehadiran band GIGI, kami harapkan bisa membangkitkan kembali dunia pertunjukan musik di Kalsel, yang selama ini hampir mati suri karena pandemi COVID-19," ujar Muhammad Helmi selaku CEO Shafwah Entertainment dalam keterangannya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Helmi kemudian menerangkan bahwa konser tersebut juga menjadi cara untuk mengkampanyekan sektor pariwisata pada situs geopark Meratus. Ia jug menyampaikan bahwa dari setiap penjualan tiket nantinya, penonton konser "Bakti Untuk Banua" akan didonasikan untuk perkembangan dunia pendidikan yakni ke salah satu pesantren di Banjarbaru.

"Selain itu melalui event konser 'Bakti Untuk Banua' ini kita mengajak UMKM di Kalsel untuk kembali bangkit dengan bisa terlibat dalam rangkaian kegiatan event UMKM Expo," tutup Helmi.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel