Penyelenggara 'Joyland Festival 2022' Beber 'Perjuangan' Hadirkan 2 Musisi Paling Sulit Didatangkan
Instagram/joylandfest
Musik

Setelah kondisi pandemi COVID-19 di Indonesia mulai mereda, festival musik satu per satu mulai digelar. Salah satunya adalah festival musik bergengsi 'Joyland Festival 2022', yang akan digelar di Jakarta.

WowKeren - Di tahun 2022 ini, sejumlah festival musik telah banyak yang digelar, salah satunya adalah "Joyland Festival 2022". Di tahun ini, Jakarta menjadi kota yang disambangi oleh salah satu festival musik bergengsi itu.

Ada hal menarik dari perhelatan festival musik bergengsi yang akan digelar di Jakarta itu. Di antara deretan musisi mancanegara yang akan dihadirkan, di antaranya disebut merupakan musisi yang paling sulit untuk didatangkan.

Mereka adalah Cornelius alias Keigo Oyamada dari Jepang dan Thundercat. Hal ini diungkapkan oleh Program Director "Joyland Festival 2022", Ferry Dermawan.

Ferry mengatakan bahwa pihaknya telah mencoba mengundang Cornelius sejak bulan Desember tahun 2021 lalu. Meski terbilang lama, namun pada akhirnya ia berhasil mendapatkan Cornelius dengan menyetujui syarat yang cukup banyak.

"(Yang paling sulit diundang) Cornelius, Thundercat," ujar Ferry dalam keterangannya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (27/10).


Lebih lanjut, Ferry mengatakan bahwa ada banyak teknis-teknis panggung yang diminta oleh Cornelius dalam penampilannya nanti. Setelah itu, baru lah mereka membicarakan mengenai bayaran.

Meski terbilang cukup panjang dan rumit, namun "perjuangan" Ferry berbuah manis. Pihaknya pun berhasil memenuhi kebutuhan Cornelius sehingga sang musisi akan hadir dalam acara musik bergengsi "Joyland Festival 2022" di hari pertama pertunjukan.

"Meyakinkannya itu ya, kalau Cornelius lebih ke teknis, syarat-syaratnya banyak. Ini itu terpenuhi enggak, kalau semua terpenuhi, dia baru bisa bilang ngomongin fee deh, gitu. Teknisnya dulu kita harus mau approved atau enggak," ungkap Ferry.

Selain itu, kata Ferry, Cornelius juga banyak mengirimkan permintaan saat mereka manggung nanti. Dalam hal ini, Cornelius meminta agar aksi panggungnya nanti disediakan Kabuki Jepang. Lalu juga ingin panggungnya dihiasi dengan proyektor yang mendukung kemeriahan aksi panggungnya.

"Khusus untuk Cornelius ada banyak permintaan teknis, salah satunya Kabuki Jepang. Dia juga ada permintaan proyektor yang dibutuhkan dalam pertunjukannya," tutup Ferry.

Sebagai informasi, "Joyland Festival 2022" Jakarta nantinya akan digelar pada 4 hingga 6 November 2022. Acara ini sendiri nantinya digelar di Stadion Softball Gelora Bung Karno (GBK), Senayan.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel