Jaejoong Tundukan Kepala, Lee Chan Won Dapat Cemoohan Usai Batalkan Konser Imbas Tragedi Itaewon
Instagram
Selebriti

Konser Jaejoong yang dijadwalkan akan diadakan di Aichi Sky Expo di Nagoya, Jepang pada tanggal 30 Oktober, dibatalkan begitupun Lee Chan Won yang menolak untuk menyanyi usai tragedi Itaewon.

WowKeren - Imbas dari tragedi Itaewon pada 29 Oktober kemarin membuat sedih seluruh bangsa dan masa berkabung nasional ditetapkan di Korea Selatan. Hero Jaejoong dan Lee Chan Won pun turut menyatakan belasungkawa dengan membatalkan jadwal konser mereka. Namun, beberapa penggemar masih mengunjungi lokasi konser yang dijadwalkan berlangsung. Jaejoong dan Lee Chan Won pun menunjukkan ketulusan dengan menyapa mereka di atas panggung.

Konser Jaejoong bertajuk “J-JUN LIVE TOUR 2022 ~Fallinbow!”, yang dijadwalkan akan diadakan di Aichi Sky Expo di Nagoya, Jepang pada tanggal 30 Oktober, dibatalkan setelah bencana Itaewon. Agensi Jaejoong, C-JeS Entertainment mengatakan, “Kami memutuskan untuk membatalkan konser Nagoya atas permintaan Jaejoong dua jam sebelum konser.”

Jaejoong kemudian menundukkan kepalanya 90 derajat, “Kecelakaan mengerikan terjadi di Korea dan itu memilukan. Pengumuman penundaan konser ditunda karena banyak pemikiran dan konsultasi dengan staf hingga akhir. aku terus berpikir dengan hati-hati karena aku tahu bahwa aku adalah satu-satunya artis Korea yang dijadwalkan untuk tampil di luar negeri. Maaf aku tidak bisa menepati janjiku padamu.”

Lee Chan Won diundang untuk tampil untuk merayakan festival musim gugur piknik taman hiburan pertama yang diadakan di Hwasun-gun, Jeollanam-do pada 30 Oktober. Karena Korea berada dalam masa berkabung nasional untuk para korban tragedi crowd crush Itaewon, yang menyebabkan lebih dari seratus korban, penyanyi tersebut menyatakan niatnya untuk tidak bernyanyi.

Lee Chan Won lalu mengatakan kepada penyelenggara festival bahwa dia tidak bisa bernyanyi untuk meratapi para korban bencana Itaewon dan meminta pengertian mereka dan juga membuat pengumuman di Fancafe. "Aku akan menghadiri acara tersebut tetapi tidak akan melanjutkan dengan bernyanyi. Tolong jangan berteriak dan bertepuk tangan di tempat festival.”

Lee Chan Won tidak bernyanyi, tetapi naik ke atas panggung dan meminta maaf kepada penonton sekali lagi. "Aku tidak bisa menyanyi hari ini karena ada masa berkabung nasional. aku minta maaf," katanya meski beberapa penonton mencemooh Lee Chan Won begitu menyelesaikan kata-katanya. Dilaporkan bahwa seorang pria bahkan melecehkan Lee Chan Won secara verbal ketika penyanyi turun dari panggung dan memulai adu fisik dengan mendorong dan mencengkram kerahnya.

Sementara itu, sekitar 100.000 orang berbondong-bondong ke Itaewon untuk menikmati pesta Halloween sekitar pukul 10 malam pada tanggal 29 Oktober, menyebabkan bencana besar. Menurut Markas Besar Penanggulangan Bencana dan Keselamatan Pusat, per 1 November, 155 orang meninggal, 30 orang luka berat dan 122 orang luka ringan. Pemerintah menetapkan masa berkabung nasional hingga tengah malam tanggal 5 November, dan industri hiburan juga dihentikan. Setiap industri, termasuk film, penyiaran dan musik, berpartisipasi dalam peringatan tersebut dengan membatalkan siaran seperti acara hiburan dan mengubah ke sistem berita khusus, menunda rilis album serta membatalkan sebagian besar acara seperti konser dan konferensi pers.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait