Hero Jaejoong Profile
Hero Jaejoong Profile Photo

Hero Jaejoong

Profesi
Penyanyi, aktor
Nama Asli
Han Jae Joon
Tgl Lahir
Jan 26, 1986
Lahir di
Chungcheongnam-do, Korea Selatan
Profesi
Penyanyi, aktor
Populer
Menjadi vokalis utama grup TVXQ (2003-2010)
Tempat Lahir
Chungcheongnam-do, Korea Selatan
Kewarganegaraan
Korea Selatan
Ibu
Oh Seo Jin
Populer Sejak
Menjadi vokalis utama grup TVXQ (2003-2010)

Hero Jaejoong lahir di Chungcheongnam-do, Korea Selatan, 26 Januari 1986. Pemilik nama asli Kim Jaejoong ini adalah mantan personil boyband TVXQ yang sekarang tergabung di grup JYJ bersama Micky Yoochun dan Xiah Junsu. Selain sebagai penyanyi, Hero juga dikenal sebagai pencipta lagu dan aktor.

Hero sebenarnya lahir sebagai anak bungsu dari sembilan bersaudara keluarga Han. Namun karena keterbatasan ekonomi, orang tua Hero memperbolehkan keluarga Kim untuk mengadopsinya. Hero diasuh dan dibesarkan di keluarga tersebut hingga ia berusia 15 tahun.

Pada 2001, Hero memberanikan diri berangkat ke Seoul untuk mengikuti audisi yang digelar SM Entertainment. Usahanya tersebut tak sia-sia karena ia berhasil meraih posisi juara pertama diantara 5 ribu peserta. Hero pun akhirnya pindah ke Seoul tanpa didampingi siapapun. Ia mengalami hidup yang berat selama menjalani masa training. Hero sempat bekerja paruh waktu sebagai pelayan toko, pengantar koran dan makanan cepat saji. Semua itu ia jalani demi menambal biaya kebutuhan hidupnya selama merantau di Seoul. Berkatnya, Hero menjadi sosok yang mandiri. Ia sangat peka dengan kebersihan dan pandai memasak.

Perjuangan Hero terbalas ketika ia debut bersama TVXQ pada 2003. Sejak itulah, ia resmi meninggalkan nama aslinya, Kim Jaejoong. Cowok yang sangat menyukai alisnya ini mengaku bahwa ia memiliki ambisi menjadi pahlawan. Mendengar hal itu, pihak manajemen akhirnya memberi tambahan "Hero" (bermakna pahlawan) di depan nama aslinya, menjadi Hero Jaejoong.

Hero turut berkontribusi di 10 album yang telah dirilis TVXQ. Selain dinyanyikan bersama keempat personil lain, beberapa lagu TVXQ ternyata diciptakan oleh Hero. Cowok yang menjadi sosok kakak bagi Yunho ini menulis lirik, mengomposeri dan mengaransemen beberapa lagu TVXQ, seperti "Dont Cry My Lover (Saranga Uljima)" (2008), "As We Kissed, Goodbye" (2008) dan "Don't Forget (Wasurenaide)" (2009).

Tahun 2010, Hero mencoba kemampuan aktingnya di serial "Sunao ni Narenakute". Dia juga pernah membintangi serial "Protect the Boss" (2011). Sayangnya, akhir 2010 terjadi masalah internal antara Hero, Xiah dan Micky dengan pihak manajemen. Setelah keluar dari TVXQ, mereka bertiga membentuk grup JYJ pada April 2010. Sampai awal 2012, JYJ tercatat memiliki dua album studio yang masing-masing bejudul "The Beginning" (2010) dan "In Heaven" (2011).

Hero Jaejoong Lirik Lagu