RM BTS Curhat Ada Ketakutan dalam Bermusik, Pharrell Williams Beri Kekuatan
YouTube/Rolling Stone
Musik

RM BTS sedang ada dalam masa perubahan menjadi member grup menjadi penyanyi solo. RM akui punya ketakutan terkait karier bermusiknya, Pharrell Williams memberikan nasihat menenangkan.

WowKeren - RM BTS akhirnya berkolaborasi dengan idolanya sejak lama, Pharrell Williams. Saat sama-sama muncul di segmen "Musicians on Musicians" di saluran YouTube Rolling Stone, Kim Namjoon membicarakan kekhawatirannya soal musik yang langsung diredam oleh sang pelantun "Happy".

Setelah menceritakan pengalamannya sempat hilang arah, Pharrell Williams bertanya pada RM tentang penemuan dirinya. Sambil curhat, RM mengaku masih mencari tahu soal sisi artistik dirinya termasuk tentang musik. Ia mengungkapkan rasa takutnya tidak bisa menyukai musik seperti sedia kala.

"Kadang saat aku tumbuh dewasa, dan aku berada di antara bab satu dan dua, seperti yang kubilang, grup dan solo; mungkin aku berada di antara msuik dan seni (visual), di antaranya. Jadi terkadang aku benar-benar takut seperti, 'Bagaimana jika aku tidak suka musik lagi?" kata RM dalam video yang diunggah YouTube Rolling Stone pada Selasa (1/11).

Telah lama berkutat dengan musik sementara dirinya terus ingin berkembang, RM punya ketakutan bahwa itu akan bergeser ke prioritas selanjutnya. Tetapi respons Pharrell Williams kemungkinan bisa "menghempas" kecemasan yang dialami RM.


"Ya, itu sementara," sahut Pharrell Williams. " Oh, benarkah? Aku lega," ujar RM.

Kemudian Pharell Williams melanjutkan, "Ya. Lalu tiba-tiba kamu bilan, 'Wah. Itu satu-satunya yang ingin kupikirkan.' Itu akan terjadi."

Bagian obrolan ini menarik perhatian penggemar karena ada di posisi RM tidaklah mudah. Apalagi idol kelahiran 1994 itu ada dalam transisi kariernya setelah menjadi leader boy grup menjadi solois. Sehingga nasihat dari Pharrell Williams yang lebih senior kemungkinan akan terdengar menenangkan dan menguatkan untuknya.

"Kamu tahu apa? Aku hanya akan bilang teruslah bergerak maju. Terus penasaran. Dan jangan beri tekanan apapun yang kamu lakukan dengan bilang... tidak ada yang mutlak, seperti 'Oh, aku tidak akan pernah bermain musik lagi,' atau 'Aku tidak akan pernah...' Aku tidak akan melakukan semua itu... tapi tetaplah pada perjalananmu. Maju aja terus," pungkas Pharrell Williams.

Sementara itu, RM dilaporkan akan segera melakukan debut solo. RM disebut tengah berada di tahap akhir pengerjaan albumnya yang bakal dirilis pada 25 November mendatang. Sebelumnya ia sempat memberikan isyarat akan sibuk di akhir tahun saat menghadiri event "Love Your W 2022" beberapa waktu lalu.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait