Harus Pindah Lokasi, BLACKPINK Dipastikan Tak Akan Bisa Gelar Konser di GBK Tahun Depan
Instagram
Musik

Baru-baru ini Menpora Zainudin Amali justru memastikan bahwa Stadion Utama Gelora Bung Karno tidak akan dipergunakan untuk kegiatan apapun mulai tahun depan termasuk konser.

WowKeren - Sebelumnya kabar gembira datang dari gilrband BLACKPINK untuk para penggemarnya di Indonesia. Pasalnya Lisa dkk dipastikan akan menggelar konser di Tanah Air Fans pada tanggal 11 dan 12 Maret 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Namun sayangnya di tengah kabar gembira ini, Menpora Zainudin Amali justru memastikan bahwa Stadion Utama Gelora Bung Karno tidak akan dipergunakan untuk kegiatan apapun mulai tahun depan termasuk konser. "Pasti enggak boleh. Jadi semua stadion yang sudah terdaftar di FIFA dan sudah disetujui FIFA, November ini akan mulai direnovasi. Nah, bagi yang sudah selesai tidak diizinkan dipergunakan untuk kegiatan-kegiatan lain. Itu clear betul. Kan GBK punya negara. Tinggal bicara saja kepada MenSetneg. Jadi saya jamin," kata Amali.


Hal ini dilakukan karena Stadion Utama Gelora Bung Karno akan mulai dibenahi untuk keperluan Piala Dunia U-20 di tahun 2023 mendatang yang dipastikan digelar di Indonesia. Bahkan FIFA akan turun tangan langsung dalam hal keamanan di Piala Dunia U-20 2023.

"Kami akan beritahu kepada pimpinan provinsi dan kabupaten/ kota bahwa lapangannya akan direnovasi. Karena itu kan ada aggreementnya yang menjadi pegangan FIFA. Makanya, saya bisa pastikan itu (konser) tidak mungkin (digelar di SU GBK," tambahnya. Sedangkan enam lokasi lain yang akan digunakan selain Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta adalah Stadion Jakabaring (Palembang, Sumatera Selatan), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung, Jawa Barat), Stadion Manahan (Solo, Jawa Tengah), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya, Jawa Timur), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar, Bali).

Sementara itu belum ada informasi lebih lanjut bagaimana nasib konser BLACKPINK mendatang apakah akan berpindah lokasi. Sedangkan pada 14 dan 15 November 2022 mendatang penggemar sudah bisa mulai berebut secara online membeli tiket konser "BORN PINK" di Indonesia.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru