(G)I-DLE Beber Alasan Tak Dapat Uang dari Lagu 'TOMBOY' Meski Sukses Besar
Instagram/official_g_i_dle
Musik

Selama percakapan, pembawa acara menyebutkan lagu (G)-IDLE, 'TOMBOY' yang dirilis Maret lalu sebagai lagu grup tersebut yang paling sukses sepanjang masa. Soyeon berbagi fakta tentang lagu ini.

WowKeren - Pada episode 29 Oktober dari acara televisi JTBC "Ask Us Anything", (G)-IDLE tampil sebagai bintang tamu. Di sini, girl grup beranggotakan lima orang tersebut berbagi bahwa mereka tidak menghasilkan uang dengan lagu mega-hit mereka, "TOMBOY".

Selama percakapan, pembawa acara menyebutkan lagu (G)-IDLE, "TOMBOY" yang dirilis Maret lalu sebagai lagu grup tersebut yang paling sukses sepanjang masa. Jeon Soyeon mengungkapkan bahwa "TOMBOY" menelan biaya sangat besar.

"Kami sudah lama tidak merilis musik apa pun sebelum 'TOMBOY'. Karena ini adalah comeback kami yang telah lama ditunggu-tunggu, agensi kami menghabiskan banyak uang untuk musik baru kami, pokoknya banyak. Mereka menghabiskan lebih banyak uang daripada yang biasanya mereka keluarkan untuk musik baru kami. Itu adalah jumlah uang maksimum yang dapat mereka investasikan untuk kami," kata Soyeon.

"Secara umum, agensi kami akan menghasilkan uang ketika kami melakukan comeback, tapi karena kami menghabiskan begitu banyak uang untuk 'TOMBOY' sehingga keuntungannya negatif," Yuqi menambahkan.


(G)I-DLE Beber Alasan Tak Dapat Uang dari \'TOMBOY\' Meski Sukses Besar

JTBC

Idol asal Tiongkok itu melanjutkan, "Ketika kami merencanakan sesuatu untuk 'TOMBOY', ada anggaran yang ditetapkan yang diusulkan oleh agensi kami. Tapi kami semua seperti, ini adalah comeback kami dalam waktu satu tahun, ini tidak cukup."

"Karena kami memulai dari awal lagi, kami ingin memastikan comeback kami benar-benar bagus. Mengenai masalah ini, kami melakukan banyak diskusi dengan agensi. Pada akhirnya, dikonfirmasi bahwa kami diizinkan untuk menggunakan dua kali lebih banyak uang di album daripada anggaran awal kami," sambungnya.

Kemudian, Kang Ho Dong berkata kepada Soyeon, yang memproduseri 'TOMBOY', "Kamu pasti merasa bangga karena lagumu menjadi hit besar." Sambil tersenyum, Soyeon menjawab, "Ya, benar.", lalu sambil tertawa menyatakan, "Ketika lagu-laguku tidak berjalan dengan baik di tangga lagu, aku cenderung tidak sering pergi ke agensi kami. Aku bisa merasakan kepercayaan diriku menghilang. Tapi aku sudah sering pergi ke agensi kami setelah kesuksesan 'TOMBOY'."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru