Ndarboy Genk Pernah Ditimpukin Saat Manggung Sebelum Famous
Instagram/ndarboy_genk
Selebriti

Ndarboy Genk kini telah dikenal sebagai penyanyi dangdut atau campursari yang sukses. Ternyata, perjalanan karier Ndarboy sebagai penyanyi tidakhlah mudah.

WowKeren - Ndarboy Genk mengaku pernah ditimpukin penonton saat manggung. Hal ini terjadi sebelum ia dikenal luas sebagai penyanyi dangdut atau campursari milenial.

Sebelum dikenal, perjalanan karier Ndarboy Genk untuk menjadi penyanyi sukses tentu tidak mudah. Salah satunya adalah perlakuan kurang menyenangkan dari penonton.

"Dulu saya kalau manggung ditimpukin. Kalau dulu dangdut yang manggung ya harus biduan, itu sudah harus itu. Padahal biduan itu juga bawain lagu aku tapi enggak ada yang tahu," kata Ndarboy Genk saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan belum lama ini.

Pria pemilik nama asli Helarius Daru Indrajaya itu menyebut musik dangdut atau campursari dulu hanya bisa diterima oleh kalangan terbatas. Sehingga, musik dangdut kala itu masih sering dipandang sebelah mata oleh masyarakat.


"Dulu kita paling main di event nikahan gitu atau ya buat event yamg kolektif, bayar biar bisa main di acara apa gitu, acara hardcore gitu mungkin," ucap Ndarboy Genk. "Tapi ya dulu enggak ada yang jogetin juga ya kita enggak malu."

Menurut Ndarboy Genk, saat ini semakin banyak orang yang tidak malu mendengarkan dan berjoget dengan diiringi lagu dangdut. "Sekarang festival-festival, pensi, sudah enggak malu buat undang musisi dangdut," ujar Ndarboy Genk.

"Jadi dangdut enggak cuma di pensi lokal aja, tapi di festival skala nasional banyak yang memberi ruang untuk seniman dangdut atau musisi yang berbahasa daerah," sambung Ndarboy Genk.

Oleh sebab itu, Ndarboy Genk menyampaikan pesan kepada musisi-musisi yang masih berjuang mempopulerkan lagu dangdut untuk tidak malu. "Pokoknya, jangan malu main dangdut karena, sekarang terbukti, banyak orang juga enggak malu gitu dengerin dangdut," pungkas Ndarboy Genk.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel