Jin BTS Raih Sukses Besar dengan 'The Astronaut', Ulasan Positif Terus Mengalir
Musik

Sukses debut solo, Jin BTS mererima ulasan positif dari berberapa tokoh di industri musik dengan album single 'The Astronaut'. Berikut pujian-pujian yang diberikan untuk Jin.

WowKeren - Jin BTS resmi debut sebagai solois usai merilis album single bertajuk "The Astronaut" akhir pekan lalu. Selain meraih sukses besar hingga stok album terjual habis, ulasan positif terus mengalir padanya.

Beberapa waktu lalu, kritikus musik Kim Young Dae memuji "The Astronaut" milik Jin. Lagu itu terpilih sebagai lagu pertama radio proyeknya karena menerima eksposur luar biasa dan tanggapan antusias segera setelah radio tersebut dirilis.

"Lagu pertama dari 'Km Young Dae's Pick', sudut pertama dari Proyek Kim Young Dae adalah 'The Astronaut' milik Jin," kata Kim Young Dae dalam postingan media sosialnya.

Selain itu, H.E.R yang merupakan penyanyi RnB/Neo Soul Amerika populer juga memberikan apresiasinya untuk Jin. Hal itu ditunjukkan dari postingan H.E.R menampilkan performance Jin di konser Coldplay "MUSIC of the SPHERES" Argentina melalui Instagam-nya.

Sambil menunjukkan video Jin, H.E.R juga menyampaikan kasih sayang mendalam bagi Jin dengan menuliskan, "KAMI MENYAYANGIMU JIN!"

H.E.R sendiri adalah musisi terkenal yang telah memenangkan Academy Awards untuk Best Original Song. Selain itu, ia juga pernah menyabet predikat Song of The Year dari Grammy.


Sebelumnya, kritikus musik terkenal Kim Do Heon juga sempat memberikan ulasan positif terhadap "The Astronaut" karya Jin. Tak tanggung-tanggung, Kim Do Heon memujinya habis-habisan.

"Kualitas suara yang dibuat Guy dan Moses Martin sangat bagus, dan melodi Coldplay sangat hidup karena mereka bertemu dengan pasangan baru mereka. Suara Jin, yang bernyanyi dengan kuat pada tema yang mengikuti 'Moon' dan 'Mikrokosmos' juga solid," papar Kim Do Heon.

"The Astronaut" menyelaraskan melodi gitar akustik yang tenang dengan suara synthesizer. Jin bersama Coldplay menyusun, menulis dan tampil bersama, menimbulkan reaksi eksplosif segera setelah dirilis.

Selain itu, vokal Jin memberikan ciri khas menarik pada "The Astronaut". Dengan register menengah ke rendah, Jin memungkinkan menunjukkan sisi diri barunya sebagai vokalis.

Kritikus Kim Do Heon berfokus dan memuji Jin dengan menyebutnya "Vokalis Bersuara Preak" dalam majalah budaya Cultura pada edisi November tahun lalu. Selain fokus pada kemampuan vokalnya, Jin digambarkan kritikus Kim sebagai eksistensi bersinar indah yang menangkap esensi BTS.

Sementara itu, album "The Astronaut" Jin telah terjual 700.754 copy dalam sehari. Pencapaian itu membuatnya menjadi solois ke-3 dalam sejarah Hanteo yang mampu melampaui angka penjualan 700 copy di hari pertama.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait