Masih Masa Berkabung Nasional, Ailee Putuskan Tunda Konser 10 Tahun Debut Anniversary
Instagram
Selebriti

Lewat agensinya A2G Entertainment menyatakan bahwa tur konser 'One More Step' yang sekaligus merayakan 10 tahun debut anniversary-nya akan ditunda untuk menghormati para korban tragedi Itaewon.

WowKeren - Baru-baru ini satu lagi penyanyi yang memutuskan untuk menunda kegiatan promosinya dalam masa berkabung nasional untuk tragedi Itaewon. Kali ini Ailee lewat agensinya A2G Entertainment menyatakan bahwa tur konser "One More Step" akan ditunda.

"Tur konser nasional Ailee 2022 'One More Step' di Daejeon, yang semula dijadwalkan akan diadakan pada 5-6 November KST, telah ditunda hingga 28-29 Januari KST tahun depan," ujar agensi. "Kami telah memutuskan untuk menunda konser untuk mengambil bagian dalam masa berkabung nasional. Kepada para penggemar yang telah menunggu konser Daejeon, kami meminta pengertian kalian yang murah hati. Kami juga menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada para korban tragedi tersebut. dan keluarga mereka."


Sedangkan konser "One More Step" Ailee di Daejeon akan diadakan pada 28 Januari pukul 6 sore KST dan 29 Januari pukul 5 sore KST, di Universitas Nasional Chungnam. Masa berkabung nasional di Korea sendiri berlangsung hingga 5 November mendatang menyusul ratusan nyawa melayang imbas dari acara Halloween di Itaewon yang tak terkendali pada 29 Oktober kemarin.

Masih Masa Berkabung Nasional, Ailee Putuskan Tunda Konser 10 Tahun Debut Anniversary
Allkpop

Diketahui sekitar 100.000 orang berbondong-bondong ke Itaewon untuk menikmati pesta Halloween sekitar pukul 10 malam pada tanggal 29 Oktober, menyebabkan bencana besar. Menurut Markas Besar Penanggulangan Bencana dan Keselamatan Pusat, per 1 November, 155 orang meninggal, 30 orang luka berat dan 122 orang luka ringan. Pemerintah menetapkan masa berkabung nasional hingga tengah malam tanggal 5 November, dan industri hiburan juga dihentikan. Setiap industri, termasuk film, penyiaran dan musik, berpartisipasi dalam peringatan tersebut dengan membatalkan siaran seperti acara hiburan dan mengubah ke sistem berita khusus, menunda rilis album serta membatalkan sebagian besar acara seperti konser dan konferensi pers.

Sementara itu Ailee melakukan debut pada tanggal 9 Februari 2012, dengan merilis single "Heaven". Ailee kemudian merilis album studio ketiganya "Amy" pada 27 Oktober, dengan singel utama "Don't Teach Me". Pada tanggal 7 Maret 2022, Ailee merilis album studio bahasa Inggrisnya "I'm Lovin' Amy".

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait