Starship Beber Alasan Jang Won Young Tak Ambil SAT Meski Punya Nilai Akademis yang Mengesankan
Instagram
Selebriti

Sebelumnya Jang Won Young peranah mengatakan bahwa dirinya menerima nilai sempurna dalam bahasa Korea, Inggris, dan matematika dalam ujian kelulusan sekolah menengah.

WowKeren - Saat ini waktu untuk ujian masuk perguruan tinggi telah tiba di Korea Selatan. Para calon mahasiswa pun sedang berlomba-lomba untuk masuk ke perguruan tinggi terbaik dengan mengikuti Tes Kemampuan Skolastik Perguruan Tinggi (selanjutnya disebut SAT) pada 17 November mendatang.

Namun di antara siswa yang mengikuti ujian, ada selebritas yang juga bersiap-siap meski ada beberapa yang memilih untuk tidak mengikuti ujian masuk perguruan tinggi, salah satu selebriti ini adalah Jang Won Young. Pada 8 November, Starship Entertainment memberikan penjelasan tentang kabar member IVE itu tak akan mengambil SAT.

"Jang Won Young IVE, kandidat Tes Kemampuan Skolastik Perguruan Tinggi untuk tahun ajaran 2023, telah memutuskan untuk tidak mengikuti CSAT tahun ini sehubungan dengan masuk perguruan tinggi," ujar Starship. Banyak penggemar yang terkejut dengan keputusan sang idola untuk tidak mengikuti ujian masuk perguruan tinggi karena Jang Won Young muncul di berbagai program hiburan di masa lalu dan mengatakan bahwa dirinya menerima nilai sempurna dalam bahasa Korea, Inggris, dan matematika dalam ujian kelulusan sekolah menengah.


Selain itu, Jang Wong Young memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang fasih sejak dia menghadiri sekolah TK berbahasa Inggris. "Kami berdiskusi panjang dengan Jang Won Young tentang ujian masuk perguruan tinggi, tetapi dia membuat keputusan ini berdasarkan pendapat bahwa dia ingin fokus pada aktivitasnya di industri hiburan sekarang," tambah Starship Entertainment.

Faktanya saat ini Jang Won Young sendiri sedang mengikuti jadwal sibuk syuting untuk berbagai iklan hingga menjadi MC utama untuk KBS2 "Music Bank". "Kami berencana untuk melanjutkan kegiatannya saat ini dan akan mempertimbangkan apakah artis tersebut ingin kuliah di kemudian hari ketika dia mampu," pungkas Starship Entertainment.

Sementara itu banyak netizen yang terkesan dengan keputusan Jang Won Young dan menunjukkan dukungan mereka untuk sang idola. Sedangkan selain Jang Won Young sebelumya sudah ada banyak selebriti lain yang belum mengikuti ujian masuk perguruan tinggi selain di antaranya adalah IU dan Suzy sama-sama memilih keluar dari ujian masuk perguruan tinggi untuk fokus pada karir mereka di industri hiburan. Jungkook BTS juga tidak mengikuti ujian masuk perguruan tinggi dan saat ini fokus pada karir musiknya sebagai salah satu artis K-pop global teratas.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait