Red Velvet Kembali Pakai Sampel Musik Klasik di Comeback Mendatang
Musik

Red Velvet akan kembali menggunakan sampel musik klasik di lagu terbaru. Sebelumnya, Red Velvet diketahui telah melakukan hal yang sama untuk "Feel My Rhythm".

WowKeren - Beberapa waktu lalu SM Entertainment secara mengejutkan memberikan kabar mengenai comeback Red Velvet, salah satu girl group asuhan mereka. Red Velvet mempersembahkan energi yang mendebarkan dengan mini album baru dan lagu utama mereka “Birthday”. Red Velvet juga akan kembali menggunakan sample musik klasik untuk lagu utama mereka tersebut.

Kali ini, sample lagu dari "Rhapsody In Blue" milik George Gershwin akan ditambahkan ke "Birthday" untuk menambah pesonanya. Menurut laporan, "Birthday" adalah lagu pop dance berbasis ritme trap dengan drum berirama yang mengesankan dan suara synth yang keren. Lirik lagu “Birthday” Red Velvet juga mengandung keinginan untuk kembali ke hari ulang tahun orang yang disukai dan mengabulkan semua keinginan mereka, menghadirkan hari yang tak terlupakan bagi mereka.


Sementara itu diketahui bahwa ini bukan kali pertama Red Velvet menggunakan sampel musik klasik untuk lagu mereka. Red Velvet sebelumnya diketahui mengambil sampel musik klasik "Air on the G String" milik Bach untuk lagu "Feel My Rhythm". Penggunaan sample musik klasik tampaknya kini tengah jadi trend di industri K-Pop.

Selain Red Velvet, BLACKPINK juga diketahui ikut memasukkan sampel "La Campanella" milik Paganini di lagu "Shut Down". Selain itu, Cherry Bullet sebelumnya juga menggunakan sampling "Fur Elise" milik Beethoven untuk lagu "Hans Up". Di mana fenomena penggunaan sampling musik klasik ini pun akhirnya sempat jadi pembahasan di kalangan netizen.

Sementara itu, mini album baru Red Velvet “The ReVe Festival 2022 – Birthday” akan dirilis pada tanggal 28 November mendatang. Mini album kali ini akan berisi total 5 lagu dengan berbagai pesona, termasuk lagu utama “Birthday”. Red Velvet “The ReVe Festival 2022 – Birthday”, yang merupakan album ke-2 dari seri “The ReVe Festival 2022”, akan dirilis di berbagai situs musik pada tanggal 28 November pukul 6 petang (KST).

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru