BLACKPINK Ikuti Jejak Twice Jadi Girlband Bertahan Paling Lama di Billboard 200
Instagram
Musik

Sedangkan album pertama BLACKPINK yang masuk tangga lagu selama delapan minggu adalah 'The Album' yang menghabiskan 26 minggu yang mengesankan di Billboard 200.

WowKeren - Hanya dua bulan setelah dirilis, “Born Pink” milik BLACKPINK berhasil untuk masih kuat di tangga lagu Billboard. Kembali pada bulan September, BLACKPINK menjadi artis K-pop wanita pertama yang mencapai no 1 di Billboard 200 ketika album studio terbaru mereka "Born Pink" memulai debutnya di puncak tangga lagu.

Pada 15 November waktu setempat, Billboard mengungkapkan bahwa "Born Pink" menduduki peringkat no 118 di tangga lagu 200 Album Teratas untuk minggu yang berakhir pada 19 November, menandai minggu kedelapan berturut-turut album di tangga lagu. Tak hanya itu "Born Pink" bersama album “BETWEEN 1&2” dari Twice menjadi album dengan charting terlama tahun 2022 oleh artis K-pop wanita di Billboard 200 dimana kedua album menghabiskan total delapan minggu di chart sejauh ini tahun ini.


BLACKPINK juga menjadi artis K-pop wanita kedua dalam sejarah yang memiliki lebih dari satu album yang bertahan selama delapan minggu di Billboard 200 setelah Twice. Album pertama grup yang masuk tangga lagu selama delapan minggu adalah "The Album", yang menghabiskan 26 minggu yang mengesankan di Billboard 200 setelah dirilis pada tahun 2020.

Di luar Billboard 200, "BORN PINK" tetap stabil di no 34 di chart Penjualan Album Terkini Teratas Billboard dan no 46 di chart Penjualan Album Teratas di minggu kedelapan di kedua chart. Selain itu, single pra-rilis hit BLACKPINK "Pink Venom" naik kembali ke posisi no 10 di chart Penjualan Lagu Digital Dunia Billboard minggu ini, selain peringkat no 44 di Global Excl. U.S. chart dan no 81 di Global 200. Sedangkan “Shut Down” tetap kuat di no 35 di Global Excl. U.S. chart dan no. 66 di Global 200.

Sementara itu BLACKPINK sering disebut sebagai girlband Korea yang paling sukses secara internasional dan sering dijuluki "girlband terbesar di dunia": Girlband besutan YG Entertainment itu adalah artis wanita Korea dengan charting tertinggi di Billboard Hot 100, memuncak di nomor 13 dengan "Ice Cream" (2020), dan di Billboard 200, memuncak di nomor satu dengan "Born Pink" (2022), yang merupakan album terlaris sepanjang masa oleh girl grup Korea dan yang pertama terjual lebih dari dua juta kopi. BLACKPINK juga telah memecahkan banyak rekor online sepanjang karir mereka. Video musik mereka untuk "Kill This Love" (2019) dan "How You Like That" (2020) masing-masing memecahkan rekor untuk video musik yang paling banyak dilihat dalam 24 jam pertama rilis, dengan yang terakhir memecahkan tiga dan menetapkan dua Guinness Rekor Dunia.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait