Meski Tak Pernah Ikut CSAT, Jungkook Punya Pesan Manis untuk Para Calon Mahasiswa
Instagram
Selebriti

Sedangkan memulai debutnya di usia yang sangat muda dan menempuh jalan hidup yang berbeda sebagai anggota BTS, Jungkook tidak pernah mengambil CSAT sendiri.

WowKeren - Baru-baru ini BTS merilis sebuah video pesan yang bijak untuk para siswa yang mengikuti Tes Kemampuan Skolastik Perguruan Tinggi 2023 yang juga dikenal sebagai CSAT. Suga memulai dengan merenungkan betapa cepatnya satu tahun berlalu dan ujian sebelumnya sudah setahun yang lalu.

Suga dan Jimin juga mengakui kerja keras para siswa mempersiapkan ujian yang mungkin telah berlangsung selama pandemi COVID-19. Selain itu secara khusus, V meminta Jungkook untuk memberikan beberapa nasihat kepada ARMY yang sedang mempersiapkan ujian.

Memulai debutnya di usia yang sangat muda dan menempuh jalan hidup yang berbeda sebagai anggota BTS, Jungkook tidak pernah mengambil CSAT sendiri. Para anggota hanya bisa tertawa terbahak-bahak atas jawaban jujurnya.


"Meskipun aku tidak mengambil CSAT. Benar-benar tidak ada lagi yang bisa aku katakan. aku hanya berharap kalian melakukannya dengan baik," kata Jungkook. Namun, Jungkook melanjutkannya dengan kata-katanya yang dewasa dan bijaksana yang pasti akan menghibur ARMY yang sedang mengikuti ujian.

"Karena kalian telah melakukan begitu banyak pekerjaan, kami yakin kalian akan mendapatkan hasil yang baik. Dan cuaca biasanya menjadi sedikit lebih dingin pada tanggal ujian, jadi pastikan untuk membawa barang-barang yang membuat kalian tetap hangat. Berhati-hatilah agar tidak masuk angin," seru Jungkook.

Sementara itu Jungkook lulus dari School of Performing Arts Seoul, sebuah sekolah tinggi seni, pada tahun 2017. Pada bulan November 2016, Jungkook memutuskan untuk tidak mengikuti CSAT, ujian masuk universitas nasional Korea. Pada Maret 2022, Jungkook menerima gelarnya dari Departemen Penyiaran dan Hiburan Global Cyber University dan dianugerahi President's Award, penghargaan tertinggi sekolah.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait