Jin BTS Jadi Solois Kpop Tercepat Jual 100 Ribu Unit Album di AS dengan 'The Astronaut'
Instagram
Musik

'The Astronaut' yang merupakan lagu yang diciptakan Jin bersama Coldplay itu menjadi lagu solo artis Korea tercepat yang terjual lebih dari 100.000 unit di Amerika Serikat.

WowKeren - Lagu solo Jin "The Astronaut" telah berhasil meraih prestasi membanggakan lainnya. Lagu yang diciptakan Jin bersama Coldplay itu menjadi lagu solo artis Korea tercepat yang terjual lebih dari 100.000 unit di Amerika Serikat.

Pekan lalu, "The Astronaut" berhasil debut di #51 di chart Hot 100, yang merupakan debut tertinggi untuk lagu solo K-pop dekade ini (sejak PSY pada 2013). Itu juga memiliki penjualan debut terbesar di Billboard 200 untuk solois K-pop dan memiliki 62.000 penjualan, membuat rekor baru.


Sedangkan AS adalah pasar musik terbesar di dunia, dan Jin masih berada di tangga lagu Billboard untuk minggu kedua, yang tidak biasa untuk perilisan solois Korea serta masih di nomor 1 di chart Penjualan Lagu Digital Dunia Billboard juga. Jin setidaknya telah menjual lebih dari 700.000 album dalam satu hari di Korea.

Jin juga memiliki penjualan minggu pertama tertinggi untuk satu album. Banyak penggemar mengeluh tentang kurangnya profesionalisme yang ditunjukkan HYBE dengan tanggal pengiriman album Jin. Minggu pertama tidak ada pengiriman sama sekali, dan hanya pada tanggal 6 November, itu mencapai audiens Jepang, yang terus menjual album yang diisi ulang di semua toko.

Sementara itu pengiriman di AS dan Eropa tidak akan dimulai hingga 2 Desember, yang sangat tidak profesional. Jin akan bisa menjadi jutaan penjual dalam sehari jika pengirimannya tidak tertunda. Hybe dikritik karena ketidaknyamanan seperti itu. Beberapa pengecer juga mengatakan bahwa HYBE tidak mencetak cukup album dan mengirimkan kurang dari yang mereka butuhkan.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru