Lee Seung Gi Diperbudak Agensi, Rekan Kerja di Album ke-6 Juga Jadi Korban
Selebriti

Baru-baru ini, kabar Lee Seung Gi diperbudak agensinya sendiri telah menghebohkan publik. Honor sebagai penyanyi tidak dibayar, rekan kerja Lee Seung Gi dari album 'And...' memberikan kesaksian mengejutkan.

WowKeren - Baru-baru ini, terungkap bahwa Lee Seung Gi tidak menerima bayaran yang layak dari penjualan musiknya sejak debut. Setelah laporan Dispatch soal perbudakan Hook Entertainment terhadap Lee Seung Gi beredar, korban lain muncul memberikan kesaksian.

Pada Senin (21/11), Dispatch merilis rincian biaya produksi dan pendapatan album ke-6 Lee Seung Gi yang bertajuk "And...". Meski untung mencapai miliaran won, Lee Seung Gi disebut tidak mendapatkan hak hasil dari penjualan album tersebut.

Segera setelah pemberitaan perbudakan Lee Seung Gi oleh agensi tersiar, gitaris Lee Byung Ho buka suara. Pada hari yang sama melalui Instagram, gitaris yang menjadi rekan kerja Lee Seung Gi di album "And..." mengungkap bahwa Hook Entertainment tidak membayar mereka.

"Setelah membaca artikel tentang Seung Gi hari ini, aku merasa tidak enak sepanjang hari," buka Lee Byung Ho. "Aku berpartisipasi dalam produksi album ke-6 Lee Seung Gi, dan juga mengalami kesulitan karena tidak menerima bayaran produks."


Gitaris Lee Byung Ho menyatakan sikapnya memihak Lee Seung Gi dalam hal ini. Semula Lee Byung Ho tidak ingin mengangkat masalah ini karena sangat menyukai Lee Seung Gi. Gitaris itu mengaku enggan menambah beban Lee Seung Gi yang sudah cukup sulit menghadapi agensinya.

"Ketika mendengar Seung Gi terluka dan banyak menangis ketika tahu tentang masalah ini, aku dengan hati-hati bertanya-tanya apakah aku harus mengatakan ini atau tidak. Aku tidak ingin Seung Gi terluka karena ini atau menderita hal-hal yang lebih tidak adil," papar Lee Byung Ho.

Sebagai informasi, Lee Byung Ho berpartisipasi dalam album "And..." dan kenal baik dengan Lee Seung Gi. Pada bulan Juli, tim produser Lee Byung Ho, Captain Planet, dan Lee Seung Gi merilis lagu kolaborasi berjudul "Circle".

Album ke-6 Lee Seung Gi yang digarap bersama Lee Byung Ho secara singkat pendapatan 1,05 miliar won (sekitar Rp12 miliar). Dikurangi biaya produksi, 884 juta won (sekitar Rp10 miliar) akan tetap menjadi profit album. Seharusnya Lee Seung Gi menerima uang sebanyak itu untuk album ke-6, namun semuanya masuk ke kantong Hook Entertainment.

Kabar Lee Seung Gi tidak dibayar sebagai penyanyi selama 18 tahun berkarier telah menghebohkan publik baik domestik ataupun fans internasional. Dispatch membeberkan Lee Seung Gi tidak hanya ditilap melainkan juga menerima gaslighting ketika meminta kejelasan perihal bayaran.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru