Ngutang Lee Seung Gi, CEO Hook Malah Hedon Beli Properti Mahal
Selebriti
Lee Seung Gi vs Agensi

Perilaku hedon CEO Hook Entertainment disorot usai terungkap meminjam sejumlah besar uang dan tak menggaji Lee Seung Gi. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

WowKeren - Baru-baru ini terungkap bahwa Hook Entertainment meminjam uang senilai 4,7 miliar KRW (sekitar Rp55 miliar) dari Lee Seung Gi tanpa membayar bunga apapun. Uang itu dipinjam selama 7 tahun dan baru dikembalikan agensi pada 2020 lalu.

Setelah Hook meminjam sejumlah besar uang Lee Seung Gi tanpa bunga, CEO Kwon Jin Young membeli sebuah apartemen di Hannam The Hill. Ini adalah kawasan elit karena dikenal sebagai tempat tinggal sejumlah selebritis terkenal, pejabat tinggi pemerintah, anggota Majelis Nasional hingga keluarga konglomerat.

Pembelian itu dilakukan oleh CEO Kwon Jin Young pada bulan Mei 2016. Dia dilaporkan membayar 3,4 miliar KRW (sekitar Rp39,8 miliar) secara tunai untuk membeli bangunan seluas 244 m2 di Hannam The Hill di Hannam-dong, Seoul.

Saat ini, harga transaksi apartemen di lokasi tersebut mencapai 7 miliar KRW (sekitar Rp82,1 miliar). Dengan kata lain, CEO Kwon Jin Young telah mendapatkan keuntungan modal lebih dari 2,6 miliar KRW atau Rp30,5 miliar.


Dua bulan setelah membeli apartemen, tepatnya pada Juli 2016, CEO Kwon Jin Young meminjam dana 1,8 miliar KRW (sekitar Rp21,1 miliar) dari bank sebagai hipotek apartemen. Namun dia mampu mengembalikannya sekaligus dalam kurun waktu satu tahun.

Bagi publik, situasi ini sangatlah miris. Pasalnya, dia menunjukkan perilaku hedon dengan membeli properti mahal saat agensi memiliki banyak utang pada Lee Seung Gi. Apalagi, perusahaan sama sekali tidak memberikan gaji Lee Seung Gi sebagai penyanyi selama 18 tahun terakhir.

Konflik Lee Seung Gi dan agensi sendiri menjadi perbincangan panas selama beberapa hari terakhir. Lee Seung Gi menjadi pusat perhatian usai terungkap telah diperbudak agensi sejak debut.

Lee Seung Gi bahkan direndahkan dan dimanipulasi oleh agensi saat meminta transparansi gaji. Dia disebut sebagai "penyanyi minus" yang hanya merugikan perusahaan karena "penggemar tidak membeli albumnya".

Perlakuan buruk agensi terhadap Lee Seung Gi tak terbatas pada pembayaran gaji. CEO Kwon Jin Young selalu mempermasalahkan pengeluaran kecil Lee Seung Gi termasuk uang makan hingga biaya parkir. Dia bahkan sempat mengancam akan membunuh aktor kelahiran 1987 tersebut.

(wk/eval)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait