Lagu dan MV Comeback Red Velvet 'Birthday' Tuai Tanggapan Beragam dari Netizen
Musik

Berbagai komentar pun dilontarkan netizen terkait lagu dan MV 'Birthday'. Beberapa menilai kualitas lagu tak sebaik lagu-lagu Red Velvet sebelumnya tapi ada pula yang menganggapnya bagus.

WowKeren - Pada Senin (28/11) pukul 18:00 KST, Red Velvet comeback dengan merilis MV "Birthday" di channel YouTube resmi SMTOWN. Bersamaan dengan MV title track, album terbaru mereka yang bertajuk "The ReVe Festival 2022 - Birthday" sudah bisa didengarkan.

Dengan set meriah seperti judulnya, video musik "Birthday" menampilkan Irene, Seulgi, Wendy, Joy dan Yeri tampil cantik dengan sejumlah gaya berbeda. Selain tampil monokromatik, kelima member juga menunjukkan modifikasi busana bermotif militer yang modis.

Diiringi musik dengan sampel musik klasik "Rhapsody in Blue" karya George Gershwin, "Birthday" bergenre pop dance. Lagu ini menggambarkan tentang kepercayaan diri dan memberikan hari tak terlupakan kepada orang yang mereka sukai dengan mewujudkan semua keinginan ulang tahun mereka.

Sebuah postingan di komunitas online Pann meminta pendapat para netizen tentang lagu dan video musik "Birthday". Berbagai komentar pun dilontarkan netizen. Beberapa menilai kualitas lagu tak sebaik lagu-lagu Red Velvet sebelumnya tapi ada pula yang menganggapnya bagus.


Lagu dan MV Comeback Red Velvet \'Birthday\' Tuai Tanggapan Beragam dari Netizen

Foto; SM Entertainment

"Tidak, tapi apa aku berharap terlalu banyak...? Sejujurnya, itu jelek. Tapi kalau lagu SM, kalian perlu mendengarkan lagu-lagu mereka berkali-kali untuk merasa bagus sehingga mungkin demikian juga di sini," komentar netizen. "Tapi side track kali ini melegenda banget...apalagi 'Roller Coaster' dan 'Bye Bye' dari mood sampler. Gila," kata netizen lainnya. "Aku suka lagu ini. Mereka selalu menaikkan standar lagu mereka," puji yang lain.

"Aku sangat menyukainya, suaranya memenuhi seluruh lagu. Aku menantikan berapa banyak kerja keras Wendy untuk back vocal... Aku benar-benar berpikir bahwa sangat melegenda bagaimana mereka dapat menghasilkan konsep yang berbeda setiap saat selama 9 tahun..." ujar netizen. "Bagian di mana mereka melompat dan bernyanyi 'bbambbababam' memiliki faktor adiktif yang kuat," komentar yang lain. "Tapi aku benar-benar berpikir itu tergantung preferensi kalian. Aku pikir kualitas lagunya adalah tidak tertandingi," imbuh lainnya.

Sementara itu, Red Velvet telah mencetak angka pre-order sebanyak 710 ribu copy untuk album "The ReVe Festival 2022 - Birthday". Dengan total 712.187 pemesanan, girl grup besutan SM Entertainment tersebut telah memecahkan rekor mereka sendiri.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru