MAMA 2022: Rap Epik G-Dragon BIGBANG Dinilai Menang Jauh dari Protes Soyeon (G)I-DLE
Twitter/Instagram/tiny.pretty.j
Musik
MAMA 2022

Rap yang diungkapkan Jeon Soyeon (G)I-DLE di panggung MAMA 2022 sontak langsung membuat sindiran epik G-Dragon BIGBANG kala tampil dengan Taeyang viral lagi.

WowKeren - Penampilan (G)I-DLE di panggung Mnet Asian Music Awards atau MAMA 2022 sukses menggemparkan. Hal ini karena Jeon Soyeon membuka penampilan mereka dengan rap berani.

Jeon Soyeon dinilai memberikan sindiran pedas kepada MAMA 2022 karena tidak memberikan penghargaan untuk (G)ID-LE. Jeon Soyeon mengungkapkan bahwa ia tidak mau mendapatkan penghargaan remeh kala penampilan membawakan "My Bag".

"Penghargaan apa yang akan kamu berikan tahun ini, MAMA? Kamu tahu kami adalah sindrom tahun ini. Kami menolak penghargaan yang dibuat secara khusus. Generasi baru, kami mengambil alih generasi ini," seru Jeon Soyeon pada rapnya.

Sikap Jeon Soyeon ini memunculkan pro dan kontra di kalangan publik. Ia dinilai memberikan sindiran karena NewJeans dan IVE menang dibandingkan (G)I-DLE, sehingga Jeon Soyeon disebut tidak menghargai keduanya. Sikap Jeon Soyeon ini juga banyak yang memberikan pujian karena sangat jarang yang berani menyindir MAMA.


Rap Jeon Soyeon ini kemudian juga menyeret G-Dragon BIG BANG. Pada 2014 lalu, ia diketahui juga memberikan sindiran pedas ke MAMA di pembukaan penampilannya dengan Taeyang.

"Sudah setahun, MAMA. Karena kamu menyiapkan penghargaan sebesar itu, kamu bermurah hati memberikan penghargaan agar anak-anakmu tidak bertengkar. Aku sudah dewasa sekarang jadi aku kenyang hanya dengan menonton. Cukup beri makan yang lebih muda," ucap G-Dragon pada rapnya kala itu.

Rap Jeon Soyeon yang dibandingkan dengan milik G-Dragon ini kemudian menjadi perbincangan ramai. Namun, kedua rap tersebut dinilai tidak bisa disandingkan. Apalagi Jeon Soyeon dinilai menyindir karena (G)I-DLE tak mendapatkan, sedang G-Dragon satir kepada MAMA secara umum.

"Inilah perbedaan antara grup yang telah mencapai daebak selama 1 tahun VS idol top sungguhan. GD pintar sehingga dia tidak menyukai seluruh acara penghargaan, sementara Jeon Soyeon bertanya mengapa dia tidak mendapatkan penghargaan apapun..," jelas salah seorang Knetz di Pann Nate. "Fakta bahwa orang bahkan berani membandingkan GD 2014 VS Jeon Soyeon 2022 merupakan penghinaan bagi GD," seru lainnya.

"Apakah saya satu-satunya yang mengira dia mencoba meniru GD?? Tapi bakatnya tidak bisa meniru apa yang GD lakukan... Muda dan kaya, MAMA diss, apa kabar MAMA, Penghargaan apa yang akan kamu berikan padaku tahun ini MAMA? dll. Alirannya dan kontennya sangat mirip dengan GD. Perbedaannya adalah GD sudah berhasil, makanya dia tidak setuju. Sementara Jeon Soyeon merengek karena tidak punya penghargaan," beber lainnya. "Apa menurutmu GD dan Jun Soyeon bisa dibandingkan..," kata liannya. "Mengapa orang-orang selalu memaksa GD dalam situasi tertentu, tolong hentikan... Jika kau akan membandingkan, katakan saja bahwa Jeon Soyeon berbakat seperti GD dan berhenti di situ," jelas lainnya. "Beneran hahaha GD bukan pec***ang karena tidak dapat penghargaan," timpal lainnya.

(wk/alfa)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait