RM BTS Berhenti Dengarkan Musiknya Usai Rilis Album 'INDIGO'
Instagram/bts.bighitofficial
Musik

RM BTS membuat pengakuan mengejutkan terkait karya musiknya yang baru saja rilis, 'INDIGO'. RM mengaku tak lagi mendengarkan musiknya setelah album tersebut resmi dirilis.

WowKeren - RM BTS membuat pengakuan tak terduga mengenai karya musiknya berupa album yang baru saja dirilis, "INDIGO". RM mengungkap bahwa begitu album tersebut dirilis, leader BTS itu tak lagi mendengarkan musiknya sendiri.

Hal itu terungkap lewat wawancara RM untuk perilisan album "INDIGO" bersama channel YouTube TongTongCulture. Di akhir video, setelah bercerita mengenai satu persatu lagu di album "INDIGO", RM tiba-tiba mengaku tak lagi mendengarkan musiknya yang kini telah rilis.

"Saat album saya dirilis, saya tidak lagi mendengarkan musik saya. Sejak dari saat rilis, itu (album) semata-mata untuk pendengar," ungkap RM dalam video yang diunggah pada Jumat (2/11) kemarin.

Seperti istilah "author is dead" setelah tulisannya dipublikasikan, RM menyerahkan karya musiknya itu secara penuh pada para pendengar usai dirilis. RM mempersilakan para pendengar untuk memaknai lagu-lagu karyanya dengan sentuhan sentimen yang lebih intim dari masing-masing pendengar.


"Saya harap Anda menyerap lebih banyak kehidupan ke album dengan interpretasi dan sentimen Anda," sambung RM.

RM berharap para pendengar bisa menikmati lagu-lagu karyanya yang telah dipersiapkan sejak 4 rahun lalu itu. RM juga meminta para penggemar dan pendengar mengirimkan banyak cinta untuk album debut solonya itu.

"Saya menyiapkan album ini selama hampir 4 tahun. Saya harap Anda menikmati mendengarkan 'INDIGO'. Alih-alih memberikan pelajaran hidup yang luar biasa melalui album ini, saya kira setidaknya satu lagu akan sesuai dengan selera Anda. Saya harap Anda mendengarkan lagu sesekali, seperti daun di dalam buku tebal, seperti pembatas buku. Silakan kirim cinta Anda ke RM 'INDIGO'," pungkas RM.

Sementara itu diketahui RM telah resmi merilis album debut solonya, "INDIGO", pada Jumat (2/12) kemarin, dengan title song berjudul "Wild Flower" ft. Youjeen. RM jadi member ketiga BTS yang telah resmi melakukan debut solo, setelah J-Hope dan Jin.

(wk/amel)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait