Suga BTS Sering Nulis Lagu di Kamar Mandi, Asal Kebiasaan Bikin RM Batal Setuju
Twitter/bts_bighit
Musik

RM dan Suga BTS membicarakan pengalaman mereka dalam menulis lagu. Suga mengaku sering menulis lagu di kamar mandi, penjelasan lebih lanjut membuat RM tidak jadi setuju.

WowKeren - Suga dan RM BTS baru-baru ini terlibat percakapan mengenai proses pembuatan musiknya dalam segmen "SUCHWITA" di YouTube BANGTAN TV. Segmen talkshow minum-minum adalah konten debut Suga seorang diri.

Dalam proses pembuatan lagu BTS, RM dan Suga selalu terlibat dalam hal menulis hingga produksi. Keduanya saling membuka diri soal gaya penulisan lagu yang sangat berbeda. Suga mengaku sangat terinspirasi buku dan menekankan kata-kata."

"Aku cenderung berpikir banyak tentang makna di balik kata-kata. Kita banyak berurusan dengan emosi jadi aku menghabiskan banyak waktu memikirkan tentang bagaimana kata-kata dapat ditafsirkan secara berbeda," kata Suga dalam video yang diunggah pada Senin (5/12).

Jika RM mengaku bisa mendapatkan inspirasi sebelum tidur hingga perjalanan pulang, Suga mengungkap dirinya sering kali menulis lagu di kamar mandi.

"Aku sering menulis lagu di kamar mandi," ujar Suga.

Pengakuan Suga ini rupanya membuat RM jadi penasaran. Kemudian Suga menceritakan pengalaman sesama komposer yang dikenalnya tentang menemukan inspirasi di kamar mandi. Khususnya ketika sedang buang air.


"Di sekitarku ada banyak komposer dan mereka memberi tahuku bahwa mereka mendapat inspirasi saat buang air besar. Alasannya adalah... Aku mengenal komposer yang lebih tua ketika aku masih muda. Dia adalah orang yang memberiku banyak nasihat mengenai sikapku terhadap musik," beber Suga.

Lebih lanjut, Suga menceritakan tentang proses kreatif yang dialami instruktornya. Pemilik nama Min Yoongi itu menceritakan dirinya pernah mendengar komposer terkait menganggap proses menulis lagu adalah bentuk ekskresi.

"Aku tidak yakin, setiap orang memiliki nilai yang berbeda tetapi dia menyebutkan bagaimana proses menulis adalah bentuk ekskresi," sambungnya.

RM sempat menyetujui pandangan tersebut. Namun pendapatnya segera berubah ketika akhirnya Suga melanjutkan ceritanya.

"Jika ceritanya berakhir maka itu akan terdengar keren tapi kemudian dia bilang padaku bahwa dia mendapat inspirasi saat buang air besar," papar Suga.

"Karena itu sama dengan ekskresinya, aku tidak setuju," sahut RM sambil tertawa.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait