Uya Kuya Gabung Partai Eko Patrio Cs Usai Mantap Terjun Dunia Politik
Instagram/king_uyakuya
Selebriti

Uya Kuya mendadak mengumumkan mantap terjun ke dunia politik. Uya pun memutuskan untuk bergabung bersama partai yang sama dengan Eko Patrio dan Desy Ratnasari Cs untuk memulai karier politiknya.

WowKeren - Presenter sekaligus artis Uya Kuya tengah menjajal karier politik. Usai malang melintang di dunia hiburan Tanah Air, Uya kini memutuskan terjun ke dunia politik. Kabar bahagia itu disampaikan Uya melalui akun media sosial pribadinya.

Untuk mengawali kariernya di dunia politik, Uya memulai dengan bergabung bersama Partai PAN. Partai ini juga memiliki kader-kader politikus yang berasal dari rekan artis. Beberapa di antaranya adalah Eko Patrio dan Desy Ratnasari.

Alasan utama Uya ingin terjun ke politik yakni adanya keinginan untuk turut berkontribusi demi masa depan bangsa. Bapak dua anak tersebut juga tak ingin menyia-nyiakan gelar Sarjana Ilmu Politik dari Universitas Indonesia yang dimilikinya.

"Banyak yg bilang kl sdh maPAN nggak usah terjun ke politik , tapi sebagai sarjana Ilmu Politik,Universitas Indonesia masa kita nggak memikirkan masa dePAN bangsa," tulis Uya melalui laman Instagram pribadinya, Rabu (7/12).

Bukti keseriusan Uya bergabung dengan PAN itu ditunjukkan melalui foto kala dirinya mengenakan jas berwarna biru bertuliskan slogan partai tersebut. Di foto tersebut, Uya juga berfoto bersama Dr. H. Zulkifli Hasan yang dikenal sebagai politikus serta Menteri Perdagangan Indonesia.


Uya pun mengungkap harapan agar gelar Sarjana yang ia dapat 23 tahun lalu bermanfaat untuk karier politiknya. Ia memiliki keinginan untuk menjadi pribadi yang lebih baik bersama partai politik pilihannya.

"Setelah 23 thn jd Sarjana akhirnya thn ini memutuskan bergabung bersama PAN. Semoga Indonesia kedePAN menjadi lebih baik bersama PAN," harap Uya.

Bergabungnya Uya ke dunia politik ternyata disambut hangat oleh rekan sesama artis. Mereka mengucapkan selamat datang dan berharap bergabungnya Uya dapat memberikan kontribusi untuk bangsa.

"Maju bersama PAN dengan logo MATAHARI seperti nama asli gue SURYA UTAMA bagai sang surya menyinari Dunia," imbuh Uya.

(wk/Sisi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait