Buntut J-Hope BTS Cari Koper Hilang di Bandara Sendiri, BigHit Diminta Lebih Adil
Instagram/uarmyhope
Selebriti

Beberapa waktu lalu, J-Hope telah bikin khawatir penggemar usai mondar-mandir diduga mencari koper yang hilang dalam perjalanan Jepang ke Korea. Untuk itu, agensi diprotes agar lebih adil.

WowKeren - J-Hope BTS belum lama ini mengalami masalah sepulang dari Jepang. Sebagai buntut dari dugaan J-Hope kehilangan koper hingga mencari sendiri, protes ARMY diangkat oleh media Korea.

Baru-baru ini, TOPSTARNEWS menambahkan J-Hope dinilai kurang mendapat perlakuan yang pantas dari agensi. Sementara penggemar protes di mana staf agensi saat J-Hope mencari kopernya di bandara, media setempat menganggap agensi terlampau suam-suam kuku terhadap sang idol.

Bukan hanya pulang tanpa ditemani staf agensi, perlakuan kurang adil yang dialami J-Hope dari BigHit maupun HYBE dikhawatirkan lebih dari itu. Salah satu momen yang menjadi sorotan adalah ketika pemilik nama Jung Hoseok tersebut melakukan solo debut.

Saat merilis "Jack In The Box", J-Hope mengurangi penggunaan kertas. Mereka hanya merilis melalui platform streaming, tanpa buku lirik hingga CD. Meski komitmen mereka mendukung pelestarian lingkungan patut diacungi jempol, artis lain bisa menggunakan versi biasa dengan banyak album lain.


Masalah terjadi ketika salinan platform tidak tersedia di toko-toko besar di Amerika Serikat. Meski memungkinkan untuk membeli di Korea, hal ini tentunya membuat penggemar marah. Album platform adalah kotak kertas tipis dengan kode QR yang hanya diikat karet gelang, ditempatkan tanpa deskripsi atau promosi.

Meski format tersebut dipercaya telah didiskusikan dengan J-Hope, HYBE dinilai bisa melakukan promosi global lebih baik lagi. Apalagi, promosi media sosial HYBE dan BigHit gagal memasukkan jadwal promosi atau mengubah header/foto profil mereka dalam promosi "Jack in The Box".

Selain itu, album fisik J-Hope dirilis pada dua pekan setelah lagu-lagu mulai diluncurkan, penggemar khawatir keputusan itu akan mempengaruhi chart lagu global.

Untuk itu, agensi diminta lebih adil dalam memperlakukan J-Hope. Sehingga hal-hal tidak diinginkan seperti koper hilang beberapa waktu lalu bisa terjadi.

Sementara itu, J-Hope beberapa waktu lalu muncul di MAMA Awards 2022 sebagai solois pertama BTS. Selain tampil dengan lagu solonya, ia juga menerima sejumlah penghargaan untuk dirinya dan juga trofi milik BTS. Dalam ajang tersebut, BTS memenangkan 3 Daesang dan penghargaan khusus MAMA Platinum.

(wk/inta)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait