Kim Sae Ron Akan Hadapi Persidangan Usai Didakwa Atas Kasus DUI
Selebriti
Kim Sae Ron Nyetir Saat Mabuk

Kabar terbaru dari kasus DUI Kim Sae Ron terungkap. Kim Sae Ron akan segera menghadapi persidangan usai jaksa mendakwa sang aktris atas tuduhan melanggar UU Lalu Lintas Jalan.

WowKeren - Kim Sae Ron memasuki babak baru untuk kasus mengemudi dalam keadaan mabuk alias DUI (driving under influence). Pada Senin (19/12), orang dalam hukum mengungkapkan bahwa Kepala Kejaksaan, Choi Woo Young dari Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul mendakwa Kim Sae Ron tanpa penahanan atas tuduhan melanggar 'Undang-Undang Lalu Lintas Jalan' atas kasus DUI-nya.

Hal itu berarti dakwaan terhadap Kim Sae Ron telah diumumkan secara resmi, dan dia sekarang akan diadili. Penumpang yang berada di dalam mobil bersama Kim Sae Ron dalam insiden itu juga akan diadili atas tuduhan membantu dan bersekongkol dengan DUI.

Seperti diketahui, Kim Sae Ron mengejutkan publik dengan kabar penangkapannya karena diduga mengemudi di bawah pengaruh alkohol pada 18 Mei 2022 lalu, di Cheongdam-dong, Gangnam-gu, Seoul. Akibatnya, Kim Sae Ron menyebabkan sejumlah kerusakan fasilitas umum.


Kim Sae Ron diketahui menabrak pagar pembatas dab pohon di pinggir jalan beberapa kali. Tak hanya itu, mobil yang dikendarai Kim Sae Ron juga menabrak trafo, menyebabkan pasokan listrik di toko-toko terdekat putus.

Kin Sae Ron juga harus memberikan ganti rugi fantastis akibat kerusakan trafo listrik yang disebabkan oleh insiden tersebut. Dilaporkan bahwa Kim Sae Ron diminta untuk membayar ganti rugi sebesar 20 juta won (sekitar Rp 232 juta) atas kerusakan trafo listrik. Kabar tersebut didapatkan dari pihak Korea Electric Power Corporation.

Selain trafo listrik, pihak Kim Sae Ron akan memberi ganti rugi untuk toko-toko yang ikut terdampak oleh rusaknya trafo. Namun pembayaran ganti rugi tersebut masih menglami kendala terkait kesepatan jumlah nominal kompensasi yang akan dibayarkan.

Sementar itu karier Kim Sae Ron kini ikut hancur usai terlibat skandal DUI. Setelah mundur dari drama "Trolley", Kim Sae Ron dikabarkan melakukan kerja sambilan di sebuah kafe. Bahkan kini agensi Kin Sae Ron, Gold Medalist, memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan sang artis.

(wk/amel)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait