NewJeans Diduga Sindir Haters sebagai Pasien Sakit Jiwa di MV 'OMG'
Twitter/NewJeans_ADOR
Musik

Saat video tersebut mendapat banyak perhatian, pengguna internet mulai memperdebatkan beberapa adegan tertentu. Salah satunya adalah adegan kue di akhir video musik 'OMG'.

WowKeren - Beberapa detail video musik NewJeans untuk title track comeback mereka, "OMG", tengah disorot. Pada 2 Desember, girl grup tersebut merilis album single pertama mereka bersama dengan video musik untuk title track.

Lagu baru "OMG" berisi pesan tentang "hubungan" yang NewJeans rasakan dengan latar belakang yang asing. "Kami berbicara tentang jarak yang aneh, kehati-hatian, dan ketidaktahuan yang berdampingan dengan keinginan untuk dekat satu sama lain. Kami fokus pada narasi hubungan kali ini, mengikuti pekerjaan kami sebelumnya," kata agensi New Jeans, ADOR.

"OMG" terjual 480.000 copy pada hari pertama saja, langsung mencapai puncak tangga lagu harian Hanteo Chart pada tanggal rilisnya. Video musik untuk "OMG" mencatat 5,87 juta view dalam waktu sekitar 16 jam setelah dirilis.

Saat video tersebut mendapat banyak perhatian, pengguna internet mulai memperdebatkan beberapa adegan tertentu. Salah satunya adalah adegan kue di akhir video musik "OMG".

Video musik ini menunjukkan member NewJeans, yang telah kehilangan ingatan, mengingat kembali memori mereka, dan video diakhiri dengan seorang gadis memposting komentar jahat tentang New Jeans di Twitter.


NewJeans Diduga Sindir Haters sebagai Pasien Sakit Jiwa di MV \'OMG\'

Gadis itu mengetik, "Apa aku satu-satunya yang tidak nyaman dengan video musik semacam ini? Video musik idol hanya perlu menunjukkan wajah dan tarian mereka...". Sebagai tanggapan, Minji, member NewJeans yang tampil sebagai psikiater dalam video tersebut, berkata, "Ayo pergi (ke bangsalmu)," dan video musik berakhir.

Pendapat terbagi atas interpretasi video musik "OMG". Beberapa mengklaim NewJeans menyindir beberapa komunitas online yang didominasi wanita. Mereka menunjukkan bahwa kalimat "Apa aku satu-satunya yang tidak nyaman dengan ***?" umumnya digunakan di banyak komunitas online yang didominasi wanita, termasuk Twitter, dan bahwa NewJeans memperlakukan orang-orang ini sebagai "pasien gangguan jiwa" dan mengkritik mereka secara tidak langsung.

Interpretasi seputar "OMG" menunjukkan reaksi yang berbeda. Beberapa komunitas yang didominasi laki-laki menyambut baik kritik tersebut dan menyatakan dukungan mereka untuk NewJeans. Di sisi lain, di beberapa komunitas yang didominasi perempuan, ada sanggahan apakah benar menggunakan "orang sakit jiwa" sebagai kritik.

Konsep NewJeans telah menjadi kontroversi sejak debut mereka pada bulan Juli tahun lalu. Min Hee Jin, CEO ADOR, yang memproduksi NewJeans, dituduh menerapkan konsep "Lolita" pada member di bawah umur. Selain konsep grup, lirik "Cookie" juga dituduh komersialisasi seksual ketika semua member New Jeans masih di bawah umur.

Mengenai video musik "OMG," ADOR menjelaskan, "Shin Woo Suk, direktur studio Film Dolphiner, mencoba untuk mengungkapkan hubungan antara NewJeans, Bunnies fandom mereka, dan kepolosan masa kecil dengan latar belakang rumah sakit jiwa."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait