RM BTS Ditanya Apakah Sedih Harus Wamil, Dapat Pesan dari Biksu Saat Kunjungi Kuil
Twitter/bts_bighit
Selebriti

Kepala biara Deok Mun bertanya apa RM sedih tidak dibebaskan dari wajib militer. Leader BTS itu juga mendapat pesan berharga serta doa dari sang biksu terkait karir musiknya di masa depan.

WowKeren - Menurut Ordo Jogye dari Kuil Hwaeomsa Buddhisme Korea pada 4 Januari, RM BTS mengunjungi Kuil Hwaeomsa di Gurye, Jeollanam-do, pada 29 Desember tahun lalu untuk kunjungan dua hari dengan produser musik San Yawn. Selama kunjungannya ini, RM sempat membicarakan wajib militer.

RM secara pribadi mengunjungi Kuil Hwaeomsa kali ini untuk bersantai dan mendapatkan inspirasi musik. Leader BTS itu berkata, "Aku ingin pergi lebih awal, tapi aku datang terlambat," sambil mengobrol dengan kepala biara Deok Mun, yang sudah lama dikenalnya.

Saat kepala biara Deok Mun bertanya, "Apa kamu sedih tidak dibebaskan dari wajib militer?" RM menjawab, "Sebagai warga negara Republik Korea, tentunya saya ingin memenuhi kewajiban saya. Hanya dengan begitu kita dapat berbicara tentang hak. Saya akan menganggapnya (pendaftaran wajib militer) sebagai waktu bagi kita untuk tumbuh dewasa."


Biksu Deok Mun berkata, "Satu setengah tahun (menjalankan wajib militer) akan menjadi waktu yang berharga bagimu untuk melihat kembali dirimu sejenak, itu tidak akan sia-sia. Aku harap kamu menjadi seorang RM BTS yang membuat musik yang bagus bahkan ketika rambutmu memutih seiring bertambahnya usia."

Sang biksu menambahkan, "Karena BTS dicintai oleh orang-orang di seluruh dunia, aku harap kamu akan terus menawarkan dan menyampaikan pesan belas kasih dan cinta melalui musik dan videomu. Aku harap kamu tidak akan menjadi seseorang yang muncul dan menghilang seiring berjalannya waktu, tapi menjadi musisi sejati yang menyublimkan musik."

RM berjalan di sepanjang Jalan Batu Hwaeomsa untuk mencari inspirasi musik setelah pertemuan minum teh dengan kepala biara Deok Mun. Dia pergi dengan janji bahwa dia ingin mengunjungi Kuil Hwaeomsa lagi. Leader BTS ini memiliki waktu kontemplasi saat dia melangkah di jalur hutan kuil bersalju yang dikelilingi oleh pohon bambu.

Sementara itu, BTS telah menangguhkan aktivitas grupnya bagi para member untuk memenuhi tugas militer mereka. Pada bulan Desember tahun lalu, member tertua tim Jin bergabung sebagai tentara yang sedang bertugas. Suga, J-Hope, dan RM juga akan menjalani wajib militer.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait