Harga Tiket Konser BLACKPINK di Hong Kong Kian Meroket, Fans Tiongkok Disebut Jadi Pemicu
Selebriti

Harga konser BORN PINK BLACKPINK dilaporkan makin meroket. Fenomena meroketnya harga tiket konser BLACKPINK ke angka fantastis itu disebut ada kaitannya dengan fans Tiongkok.

WowKeren - Konser World Tour BORN PINK BLACKPINK terus menarik antusias para penggemar di berbagai negara. Di Hong Kong, hal itu rupanya juga berimbas pada kenaikan harga tiket konser BLACKPINK yang semakin meroket. Penggemar dari Tiongkok disebut jadi salah satu pemicu meroketnya hargga tiket konser BLACKPINK tersebut.

The South China Morning Post (SCMP) pada Rabu (4/1) melaporkan bahwa garga tiket konser BLACKPINK yang akan diadakan Januari ini meroket. Permintaan tiket meroket karena penggemar Tiongkok mainland sangat menantikan kesempatan membeli tiket untuk menonton konser BLACKPINK.

Karena hanya mengadakan konser di Hong Kong, fans Tiongkok pun menyerbu daerah tersebut untuk melihat BLACKPINK. Apalagi sekarang perjalanan antara Tiongkok dan Hong Kong akan diizinkan dalam waktu dekat.

Diketahui bahwa BLACKPINK akan mengadakan tiga konser di Hong Kong dari 13 hingga 15 Januari di AsiaWorld-Arena. Tiket konser telah terjual habis dua jam setelah mulai dijual pada November 2022. Sejak itu, tiket scalping diperdagangkan dengan harga tinggi secara online.


Dengan kemungkinan perjalanan antara Tiongkok dan Hong Kong akan dilanjutkan kembali sepenuhnya pada 8 Januari, harga tiket scalping diketahui kian melonjak hingga delapan kali lipat. Jika mencari "Konser BLACKPINK di Hong Kong" di Xianyu, platform perdagangan barang bekas Alibaba, puluhan hasil akan muncul. Menurut SCMP, penjual mengenakan biaya mulai dari dua hingga delapan kali lipat dari harga reguler.

Harga tiket terus naik karena pasokan terbatas dan permintaan melonjak. Saat ini, harga tiket konser BLACKPINK, yang awalnya berharga 102,19 USD (sekitar Rp 1,5 juta), saat ini ditetapkan pada 290,33 USD (sekitar Rp 4,5 juta).

Penjual lain meminta 3.194 USD (sekitar Rp 49,8 juta) untuk tiket VIP, yang lebih dari delapan kali harga reguler. Harga reguler untuk VIP adalah 383,56 USD (sekitar Rp 5,9 juta).

Penggemar Tiongkok mainland sangat menantikan konser BLACKPINK. Semangat antusias fans Tiongkok meningkat setelah tiga tahun penutupan akibat pandemi COVID dan desas-desus bahwa perjalanan ke Hong Kong akan segera diizinkan lagi.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait