Pemberian Sang Nenek, Nama Rachel Vennya Ternyata Punya Makna Mendalam
Instagram/rachelvennya
Selebriti

Rachel Vennya bertanya kepada sang mama mengenai arti namanya yang merupakan pemberian dari mendiang nenek. Rupanya, nama Rachel sendiri terinspirasi dari sosok zaman dulu.

WowKeren - Selebgram Rachel Vennya tampak asyik berbincang dengan sang mama, Vien Tasman di kanal YouTube BUND Lifetainmenet, Rabu (4/1). Banyak hal yang dibicarakan keduanya. Salah satunya yang menarik perhatian netter adalah saat ibu dua anak itu bertanya pada sang mama mengenai arti nama panjangnya, Rachel Vennya Roland.

Diungkap sang mama bahwa nama Rachel Vennya adalah pemberian dari ibu mertuanya, alias nenek Rachel. Vien Tasman pun membeberkan alasan mengapa justru ibu mertuanya yang memberikan nama pada putri pertamanya dulu, dan bukan dirinya sendiri.

"Nama Rachel itu yang ngasih Oma, Oma dari Papi kamu. Karena saat itu Mami masih muda, Papi masih muda. Jadi, soal nama waktu itu kita serahin aja sama orangtua. Yang berperan banget tuh, ya mantan mertua saya almarhum kan," kata ibunda Rachel Vennya.

Menariknya, ternyata nama Rachel diambil dari nama salah satu ratu yang terkenal di zaman masehi kala itu. Arti nama Rachel sendiri rupanya memiliki makna yang mendalam. Sang nenek memberikan nama itu kepada Rachel Vennya juga karena ingin cucunya bisa merepresentasikan nama indah yang telah dipikirkannya.


"Roland itu nama dari Papi kamu, kan. Terus Rachel itu kalau menurut Oma itu nama ratu di zaman Masehi mana gitu, diambil dari situ. Harapannya adalah kamu bisa jadi pemimpin, orang yang sukses. Yang punya pendirian, pokoknya sebagai ratu lah," jelas Vien Tasman.

Sementara itu kata Vennya, Vien Tasman mengakui jika ibu mertuanya dulu asal mengambil nama tersebut tanpa memikirkan artinya. Nenek Rachel yang disebut sangat open minded itu pada intinya mengambil nama Vennya dari istilah barat.

"Vennya-nya apa? Aku juga nggak tahu nih," tanya Rachel Vennya. "Nah, Vennya-nya itu ditambah-tambahin aja. Soalnya Oma kamu tuh orangnya modern banget, dia open minded banget. Jadi, di saat orangtua pada masa itu banyak aturan, tapi dia pikirannya udah open minded banget. Jadi (nama Vennya) diambil dari luar sih," papar Vien Tasman lagi.

Melihat sosok Rachel Vennya, Vien Tasman mengaku teringat dengan mendiang mantan ibu mertuanya. Vien menyebut jika beberapa sifat sang mantan mertua menurun pada Rachel Vennya. "Kurang lebih sifatnya dia ada di kamu juga sih," tukasnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru