KBS Dikritik Tak Hormati Wonyoung IVE Usai Laporkan Kontroversi Lip-Sync
Selebriti

Sejumlah penggemar IVE memprotes KBS usai melaporkan berita tentang kontroversi lip-sync Wonyoung. Simak penjelasan dan masalah lengkapnya dalam berita di bawah ini.

WowKeren - KBS menuai kritikan dari penggemar IVE usai melaporkan berita kontroversi lip-sync Jang Won Young. Penggemar berpikir bahwa KBS telah merendahkan sang idol lewat pemberitaannya.

Dugaan lip-sync Wonyoung santer dibicarakan usai dia dan Leeseo membawakan lagu "Strawberry Moon" milik IU di MBC Gayo Daejejun 2022. Meski lip-sync bukan hal baru di kalangan idol, cara ini biasanya digunakan saat mereka melakukan koreografi rumit.

Dalam kasus Wonyoung dan Leeseo, keduanya dikritik karena lip-sync dalam kondisi duduk alias tidak banyak bergerak. Mereka bahkan diduga menggunakan file audio yang sama dari cover awal lagu tersebut yang diunggah beberapa bulan lalu.

Kontroversi lip-sync Wonyoung dan Leeseo dilaporkan oleh banyak media, termasuk saluran televisi KBS. Pada Kamis (5/1) KBS mengunggah video ke saluran YouTube KBS News dengan judul "Mouthing while sitting'..The Hit Girl Group Criticized After Lip Syncing".


Fans IVE Salahkan KBS Usai Wonyoung Terlibat Kontroversi Lip-Sync

Source: KBS

Thumbnail dari video tersebut menunjukkan gambar Wonyoung dan Leeseo dengan keterangan yang berbunyi, "Apakah Mereka Benar-Benar Penyanyi?". Alhasil, ada banyak penggemar yang geram melihat pelaporan KBS yang terkesan provokatif.

Fans mengklaim bahwa cara KBS melaporkan masalah ini adalah bentuk "ketidaksopanan" terhadap grup tersebut karena ada banyak idol lain yang melakukan lip-sync saat tampil. Yang lain mengatakan bahwa KBS seharusnya menangani masalah ini secara berbeda karena Wonyoung adalah MC untuk program musik mereka, "Music Bank".

Penggemar bahkan mengirim email massal ke KBS untuk menuntut agar mereka lebih menghormati Wonyoung dan IVE. Ada juga yang meminta Wonyoung untuk meninggalkan posisinya sebagai MC "Music Bank" karena telah direndahkan.

Seiring dengan hal ini, penggemar akhirnya mentrendingkan frasa "WeLoveYouWonyoung" di Twitter. Mereka juga mengirimkan lebih banyak pesan dukungan untuk idol kelahiran 2004 tersebut.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait