Jungkook BTS Tampil di Piala Dunia Qatar 2022 Disebut Perkuat Status Budaya Korsel
Selebriti

Menteri Kebudayaan Korea Selatan menyebutkan panggung legendaris Jungkook BTS dalam Piala Dunia 2022 di Qatar telah memperkuat status budaya negara di kancah global.

WowKeren - Jungkook BTS telah menyuguhkan panggung bersejarah dalam Piala Dunia 2022 Qatar beberapa waktu lalu. Saking berkesannya, penampilan legendaris itu disebut memperkuat status budaya negara oleh Menteri Kebudayaan Korea Selatan dalam pidatonya.

Beberapa waktu lalu, Menteri Kebudayaan Korsel Park Bo Gyoon mengatakan bahwa panggung Jungkook telah mengkonfirmasi status global K-Culture. Pemilik nama Jeon Jungkook itu menjadi orang Asia pertama yang tampil di acara global terbesar di dunia. Tak ayal hal ini menciptakan sejarah dan momen kebanggaan luar biasa bagi Korea Selatan.

"Panggung 'Dreamers' Jungkook adalah adegan yang menegaskan status global budaya Korea, dan nilai kebebasan adalah platform dan kekuatan pendorong yang dengan penuh semangat mengungkap era spontanitas budaya Korea, otonomi, dan kemakmuran budaya," kata Park Bo Gyoon.

Jungkook disebut telah mengubah Piala Dunia Qatar 2022 menjadi festival impian melalui panggung "Dreamers". Seperti diketahui, panggung Jungkook kala itu telah membuat bangga banyak pihak yang menyaksikannya.


"Bersama dengan tantangan dan impian semua 'Dreamers', kami akan menciptakan hasil nyata di bidang budaya, olahraga, dan pariwisata, dan memimpin dalam melompat menuju negara kelas dunia yang menarik secara budaya," lanjutnya.

Di sisi lain, Park Bo Gyoon juga meninjau ulang pencapaian dunia hiburan Korea Selatan selama tahun 2022. Selain Jungkook, penghargaan sutradara terbaik hingga aktor terbaik lewat "Squid Game" juga menjadi prestasi membaggakan.

Dengan kuatnya industri hiburan Korea, Menteri Park juga menyarakan dukungan untuk kemajuan, kebebasan, solidaritas, dan akses yang adil untuk kebudayaan Korea. Negara juga disebut akan membina lebih banyak talenta sertanya menyambut 2023 dengan lebih bersinar lagi.

Sementara itu, lagu Jungkook bersama Fahad Al Kubaisi "Dreamers" telah meraih telah menguasai berbagai chart di seluruh dunia. Lagu ini berada di peringkat 1 Digital Song Sales dan World Digital Song Sales Billboard Amerika.

Selain itu, Jungkook telah masuk daftar The Best Photos of The 2022 World Cup oleh CNN Sports Amerika. Seperti diketahui, penampilan legendaris Jungkook bersama Fahad Al Kubaisi itu mendapat sambutan dan ulasan positif dari berbagai pihak.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait