Kementerian Turun Tangan Cegah Kasus Lee Seung Gi Terjadi Lagi, Gelar Pertemuan Dengan Industri
Instagram/kbsdrama
Selebriti

Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan ikut menyoroti kasus Lee Seung Gi dan Hook Entertainment. Kementerian berkomitmen mengupayakan kejadian serupa tak terulang lagi di masa depan.

WowKeren - Pihak Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan kini ikut turun tangan terkait kasus Lee Seung Gi dengan mantan agensinya, Hook Entertainment. Seperti diketahui, Lee Seung Gi telah menggugat empat mantan dan eksekutif Hook Entertainment saat ini, termasuk CEO Kwon Jin Young, karena penggelapan dan penipuan.

Untuk mencegah situasi sama terulang, para pekerja yang terkait dengan industri manajemen hiburan berkumpul di satu tempat untuk mencari solusi. Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata pun mengadakan pertemuan asosiasi dan kelompok untuk mengumpulkan pendapat guna memperbaiki lingkungan kerja dan melindungi hak-hak buruh dan kepentingan pekerja di bidang manajemen hiburan.

Pertemuan yang digelar Senin (9/1) itu dihadiri oleh pejabat Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata dan Kementerian Ketenagakerjaan dan Tenaga Kerja. Selain itu, ada juga pejabat dari Asosiasi Produsen Hiburan Korea, Asosiasi Manajemen Korea, dan Asosiasi Manajemen Hiburan Korea.


Dalam pertemuan itu, diumumkan hasil pengawasan ketenagakerjaan di bidang pengelolaan hiburan yang dilakukan Kementerian Ketenagakerjaan dan Tenaga Kerja tahun lalu. Menurut pengawasan ketenagakerjaan di 2 agensi entertainment dan 10 perusahaan fashion stylist, total 43 kasus pelanggaran hak dasar ketenagakerjaan berhasil ditangkap.

Untuk menciptakan lingkungan kerja yang lebih baik, Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata mengumumkan langkah-langkah seperti survei status industri budaya dan seni pop 2023 dan revisi undang-undang pengembangan industri budaya dan seni pop.

Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata juga meminta industri untuk melakukan upaya untuk memperbaiki diri guna mencegah perselisihan seperti yang terjadi antara Lee Seung Gi dan mantan agensinya terjadi lagi.

Sementara itu diketahui bahwa pada November 2022 lalu, Lee Seung Gi mengirim bukti ke mantan agensinya Hook Entertainment, mengatakan bahwa ia belum menerima keuntungan dan biaya iklan untuk 137 lagu. Namun Hook secara sepihak membayar Lee 5 miliar won untuk menyelesaikan tagihan yang belum dibayar. Sejak itu, Lee Seung Gi telah menggugat empat mantan dan eksekutif Hook Entertainment saat ini.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru