Song Hye Kyo & Song Joong Ki Cs Perankan Karakter Lebih Muda dari Usia Asli Picu Pro Kontra
SBS/jtbc
TV

Mengenai alasan tren ini berkembang, netizen menunjukkan bahwa rentang kelompok usia pemirsa telah meningkat. Drama-drama itu kebanyakan ditonton oleh orang berusia 50-an.

WowKeren - Aktor utama memerankan karakter yang lebih muda dari usia asli di drama seolah menjadi tren baru di Korea saat ini. Sebelumnya, Song Joong Ki memerankan karakternya ketika menjadi anak kuliahan di drama populer JTBC "Reborn Rich".

Yeom Jung Ah dan Ryu Seung Ryong dalam "Life Is Beautiful" juga menampilkan karakter mereka dari usia 20 hingga 50-an. Yang baru-baru ini hangat dibicarakan, Song Hye Kyo ikut berakting sebagai seorang mahasiswi di "The Glory".

Selanjutnya Lee Sun Kyun juga memerankan karakter berusia 20-an di serial baru "Payback". Menggunakan teknologi untuk mengubah suara dan efek CGI, aktor berusia 60 tahun yakni Choi Min Sik pun kini memainkan karakter berusia 30-an di "Big Bet".

Tren ini sukses memicu pro kontra di kalangan penonton. Sebagian mengatakan bahwa mereka dengan mudah tenggelam dalam cerita ketika karakter pada garis waktu yang berbeda dimainkan oleh aktor yang sama.


Song Hye Kyo & Song Joong Ki Cs Perankan Karakter Lebih Muda dari Usia Asli Picu Pro Kontra

Source: Naver

Namun yang lain merasa tidak nyaman dengan usia karakter dan aktor yang tidak cocok. Mengenai alasan tren ini berkembang, seorang netizen menunjukkan bahwa rentang kelompok usia pemirsa telah meningkat.

Faktanya, "Reborn Rich", "Extraordinary Attorney Woo" dan banyak drama populer yang dirilis tahun 2022 lalu kebanyakan ditonton oleh orang berusia 50-an. Tingkat penonton berusia sekitar 30-40 tahun dan di atas 50 tahun meningkat tidak hanya di TV tetapi juga di platform OTT.

Itu sebabnya para aktor terkemuka, yang wajahnya sudah dikenali dengan baik oleh pemirsa dari kelompok usia tersebut, kini memainkan versi muda mereka sendiri alih-alih pemula atau aktor cilik yang tidak dikenal. Bagaimana menurutmu?

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait