Sistem NCT Jadi Perdebatan, Unit dan Member Disebut Miliki Peran Paling Besar
Musik

Sebuah postingan di Instiz mendiskusikan apakah sistem yang diusung NCT ini sukses atau tidak. Menurut sebagian besar netizen, popularitas NCT saat ini bukanlah karena sistem mereka sukses.

WowKeren - NCT adalah grup unik dengan sistem ekspansi di mana jumlah membernya akan terus bertambah dari tahun ke tahun. Dengan proyek audisi global skala besar "2022 Welcome to the Neo City", banyak netizen mengungkapkan perasaan campur aduk mengenai sistem "ekspansi tak terbatas" grup ini.

Salah satu alasan yang mungkin untuk reaksi negatif penggemar NCT adalah bahwa dengan ditambahkannya wajah baru ke NCT, hal itu mungkin lebih berbahaya daripada menguntungkan bagi unit NCT yang saat ini sukses, yang telah memantapkan status mereka sebagai bintang K-pop.

Sementara "ekspansi tak terbatas" sangat selaras dengan bagaimana sistem NCT terstruktur, muncul pertanyaan apakah terus menambahkan member baru untuk membuat unit NCT baru akan menghasilkan hasil yang positif. Ini karena unit NCT saat ini (NCT U, NCT 127, dan NCT Dream) mencapai pencapaian baru setiap hari, saat mereka memasuki tahun ke-8 dalam karir mereka.


Sebuah postingan di komunitas online Instiz mendiskusikan apakah sistem yang diusung NCT ini sukses atau tidak. Menurut sebagian besar netizen, popularitas NCT saat ini bukanlah karena sistem mereka sukses tapi karena kesuksesan masing-masing unit.

"Jika SM tidak memiliki sistem itu, mereka (NCT) akan berhasil lebih cepat," komentar netizen. "Menurutku keberhasilan setiap unit bukanlah keberhasilan seluruh sistem! Aku pikir sistem ini gagal di beberapa titik..." kata netizen lainnya. "Keberhasilan sistem? Tidak, hanya saja masing-masing unit berhasil," ujar yang lain.

"Aku pikir ini adalah keberhasilan individu, masing-masing grup, bukan keberhasilan keseluruhan sistem," kata netizen. "Tanpa sistem, aku pikir mereka akan mencapai puncak lebih cepat," komentar yang lain. "Ini bukan keberhasilan sistem, itu hanya keberhasilan 127 dan Dream," tambah lainnya.

Selain itu, yang lain menyebutkan member sebagai pihak yang paling berperan dalam kesuksesan NCT, berkata, "Para member bekerja keras, tapi menurutku sangat bagus bahwa para fans tidak menyerah dan tetap menjadi fans", "Aku tidak tahu tentang sistem itu, tapi yang pasti semua membernya luar biasa", "Aku pikir para member melakukannya 90%. Secara pribadi, aku tidak berpikir itu adalah keberhasilan sistem."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait