Jungwoo, Taeil, dan Haechan NCT Jadi Korban Gangguan Telepon Sasaeng
Selebriti

Penjelasan tentang bagaimana panggilan itu akhirnya bocor memberikan beberapa latar belakang. Tapi akhir-akhir ini, makin banyak pelanggaran privasi idol terjadi karena sasaeng menelepon mereka.

WowKeren - Baru-baru ini, rekaman suara Haechan NCT yang bocor beredar di media sosial. Panggilan itu dilakukan oleh seorang sasaeng yang diduga sebagai pacarnya atau pacar adik laki-lakinya. Saat mengetahui siapa yang meneleponnya, Haechan langsung berkata, "Ah, kamu benar-benar tidak tahu kapan kamu harus takut. Aku akan menuntutmu. Aku tutup (teleponnya)."

Penjelasan tentang bagaimana panggilan itu akhirnya bocor memberikan beberapa latar belakang mengapa peristiwa ini terjadi. Tapi akhir-akhir ini, semakin banyak pelanggaran privasi idol terjadi karena sasaeng menelepon mereka.

Fans sasaeng, atau fans penguntit, diketahui melakukan apa saja untuk mendapatkan perhatian dari idol yang mereka suka (atau tidak suka), termasuk mengikuti mereka ke rumah, melakukan tindakan menjijikkan dan berbahaya, melecehkan, serta menghubungi ponsel pribadi idol.


Para idol termasuk Taeyong NCT menggambarkan stres yang disebabkan oleh sasaeng dengan menelepon ponsel mereka. Pada November 2022, Sungjae BTOB bahkan kembali ke Twitter untuk menegur sasaeng karena menjual nomor teleponnya dan idol lainnya dengan menulis, "Permisi, kamu akan dilaporkan (karena) melakukan itu..."

Klip penguntit yang menghubungi idol yang berbeda mulai beredar semakin banyak, seperti klip dari sasaeng lain yang menelepon Haechan. "Oppa, ini Yewon. Aku harus pulang, tapi aku ketinggalan bus. Bisakah kamu memanggilkan taksi untukku? Dia mengangkat! Dia mengangkat dan menutup telepon," katanya.

Rekaman sasaeng yang menelepon Hyunjae THE BOYZ dan beberapa member NCT termasuk Renjun, Jeno, Jungwoo, dan Taeil NCT dibagikan dalam sebuah utas yang merinci banyak orang yang menghubungi mereka melalui telepon dan SMS. Seorang fans penguntit bahkan diduga mengirim SMS ke Taeil.

Fans mulai menuntut agar SM Entertainment mengambil tindakan terhadap pelanggaran privasi ini dan bekerja lebih keras untuk melindungi artis mereka. Ini hanyalah satu contoh lagi yang harus dihadapi member NCT dengan penggemar penguntit baru-baru ini.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru