Siwon Super Junior Masih Latihan, Tzuyu TWICE dan 7 Seleb Korea ini Justru Sudah Jadi Vegetarian
Instagram
Selebriti

Sejumlah artis Korea Selatan memutuskan untuk menjalani gaya hidup vegetarian karena beragam alasan, seperti menjaga kesehatan maupun kepedulian terhadap lingkungan.

WowKeren - Gaya hidup yang dijalani oleh seseorang memang tak dipungkiri akan tercermin dalam kondisi fisiknya. Jika pilihan gaya hidup yang diambilnya adalah gaya hidup yang sehat, maka bisa menjadi pendukung untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar. Sebaliknya, jika gaya hidup yang dijalani tidak teratur, maka tentu akan berdampak pada kondisi kesehatan.

Salah satu gaya hidup yang kini sudah banyak dilakukan oleh sebagian orang adalah menjadi seorang vegetarian. Bagi sebagian orang, langkah yang satu ini mungkin terdengar sulit namun bagi yang sudah membulatkan tekad bukan hal yang sulit. Memulai gaya hidup sebagai seorang vegetarian memang bagi beberapa orang membutuhkan pembiasaan terlebih dahulu. Seperti yang baru-baru ini tengah dilakukan oleh anggota Super Junior, Choi Siwon.


Sebagai Duta Besar UNICEF, Siwon tengah mencoba berlatih untuk menjalani diet vegetarian. Hal itu dilakukan Siwon terkait isu krisis iklim dan juga perannya sebagai Dubes tersebut. Kali ini, Siwon pun menjadi contoh atas pernyataannya tentang krisis iklim dan tindakannya untuk dipraktikkan. Hal itu terlihat dari salah satu postingannya.

Dalam postingan itu, Siwon membagikan foto tengah makan bersama Hong Jung Wook, Ketua World Wildlife Fund korea Selatan. Sementara itu, selain Siwon, sebetulnya sudah ada beberapa artis Korea yang telah memutuskan untuk mencoba diet vegetarian. Lalu, siapa saja mereka? Untuk itu melalui artikel ini tim WowKeren ingin mengajak pembaca sekalian untuk melihat siapa saja artis Korea Selatan yang memilih gaya hidup vegetarian.

(wk/zodi)

1. Lim Soo Jung


Lim Soo Jung
Instagram/soojunglim_

Terkadang, keputusan untuk menjalani kehidupan sebagai seorang vegetarian bisa berasal dari pengaruh orang sekitar. Seperti Lim Soo Jung yang memutuskan untuk menjalani hidup vegetarian setelah dia melakukan perjalanan dengan seorang kenalan. "Setelah melakukan perjalanan vegetarian dengan seorang kenalan, gaya hidup saya menjadi sangat berbeda," katanya.

Ia pun akhirnya tertarik pada hal-hal yang berkaitan dengan kesejahteraan hewan dan lingkungan. Oleh sebab itu, ia pun ingin mengajak semua orang untuk menjalani gaya hidup yang ramah lingkungan. "Saya ingin menunjukkan kepada semua orang bahwa produk ramah lingkungan bisa sangat keren dan modern," tuturnya.

2. Claudia Kim


Claudia Kim
Instagram/claudiashkim

Kim Soo Hyun atau yang juga dikenal sebagai Claudia Kim merupakan seorang vegetarian. Ia pernah menjelaskan bahwa dirinya masih mengonsumsi produk susu dan juga makanan laut, namun tidak daging. Orang Korea sendiri diketahui gemar mengonsumsi daging, sehingga Claudia pun mengakui jika dirinya kesulitan.

"Di Korea, sulit untuk makan sebagai seorang vegetarian karena ada banyak hoesik (pertemuan makan malam setelah jam kerja) di restoran daging," katanya beberapa waktu lalu. Begitu pula makanan katering di lokasi syuting. Menurutunya, pilihan makanan vegetarian lebih mudah didapatkan di Hollywood.

3. Tzuyu TWICE


Tzuyu TWICE
Instagram/thinkaboutzu

Sudah bukan rahasia lagi jika Tzuyu TWICE memiliki paras yang menawan serta body goals idaman. Rupanya, hal itu tak lepas dari gaya hidupnya yang menjadi seorang vegetarian. Hal itu dikatakannya saat hadir di acara radio Kim Shin Young 'Song of Hope Radio'. Ia mengatakan bahwa dirinya telah mengurangi konsumsi daging merah.

Namun, untuk makanan laut ia masih mengonsumsinya. "Saya ingin makan ikan. Saya makan seafood tapi saya tidak makan daging merah. Saya mulai makan seperti ini baru-baru ini. Saya ingin mencobanya," katanya. Sementara itu, Tzuyu sendiri dikenal selalu tampil sehat sehingga mampu meningkatnya pesonanya sebagai seorang idol.

4. Tiffany Young


Tiffany Young
Instagram/tiffanyyoungofficial

Berat badan memang menjadi masalah yang sensitif di antara para idol wanita. Mereka selalu berusaha menjaga berat badan agar tetap ideal. Seperti Tiffany Young dari Girls' Generation yang memiliki bodi ideal. Ia pun mengungkapkan kiat-kiat menjaga kesehatannya untuk membantu penurunan berat badan.

Rupanya, ia tertarik untuk menjalani diet tertentu dan menjadi seorang vegetarian. Keputusan itu muncul sejak ia pindah kembali ke Los Angeles beberapa waktu lalu. Namun, gaya vegetarian yang dijalaninya tidak terlalu hardcore. Dia biasanya mengonsumsi makanan vegetarian lima hari dalam seminggu.

5. Kim Hyo Jin


Kim Hyo Jin
Instagram/hyojin__0705

Dalam setiap kesempatan, Kim Hyo Jin memang memang selalu menunjukkan penampilan yang cantik serta bentuk tubuh idaman. Ia terlihat selalu cocok mengenakan pakaian yang berbeda. Untuk itu, tak heran jika kiat-kiat Kim Hyo Jin untuk menjaga bentuk tubuhnya membuat penasaran.

Usut punya usut, ia ternyata menjaga bentuk tubuhnya dengan menjadi seorang vegetarian. Padahal, ia tidak memiliki tujuan khusus saat memutuskan untuk menjadi seorang vegetarian, terutama soal bentuk tubuh. "Tetapi tubuh saya menjadi lebih ringan, dan kondisi kulit saya juga menjadi jauh lebih baik," paparnya.

6. Lee Hyori


Lee Hyori
MBC

Tidak banyak yang tahu, dalam prosesnya terkadang hewan diperlakukan dengan buruk untuk bisa menghasilkan produk konsumsi. Rupanya hal itu menjadi perhatian bagi Lee Hyori. Berangkat dari alasan itulah kemudian Lee Hyori memutuskan untuk menjalani diet vegetarian. Meski begitu, ia tidak menentang orang-orang yang memakan daging.

"Saya tidak menentang diet daging, tetapi banyak hewan diperlakukan dengan buruk karena permintaan yang tinggi," katanya. Oleh sebab itu, semakin banyak permintaan daging maka itu akan semakin membebani. "Saya pikir terlalu banyak daging akan membebani, jadi saya ingin berkontribusi dengan makan lebih sedikit daging," lanjutnya.

7. Jea Brown Eyed Girls


Jea Brown Eyed Girls
Instagram/jeaworld

Membuat pilihan untuk menjadi seorang vegetarian memang bukan hal yang mudah. Terutama jika orang tersebut adalah penyuka daging. Seperti Jea Brown Eyed Girls. Ia memiliki cerita menarik di balik keputusannya itu. Menurutnya, terlalu banyak makin daging merah membuatnya menjadi lebih mudah emosi.

Sehingga dari situlah kemudian ia memutuskan untuk berhenti mengonsumsinya. "Dulu, saya tidak bisa hidup tanpa daging. Tapi itu membuat saya sangat pemarah jadi saya memutuskan untuk berhenti," katanya. Tentu saja, usaha Jea patut diacungi jempol dan bisa menjadi inspirasi bagi mereka yang berjuang untuk menjadi vegetarian, dari yang semula adalah pecinta daging.

8. Honey Lee


Honey Lee
Instagram/honey_lee32

Honey Lee telah memutuskan untuk menjadi seorang vegetarian sejak usianya masih muda, 20 tahun. Adapun itu berawal dari adiknya yang tidak bisa makan protein sehingga harus menjadi vegetarian sejak lahir. Ia pun tak tega melihat adiknya yang kerap menangis karena tidak bisa makan daging.

Namun pada tahun 2021 lalu, ia membuat pengakuan yang mengejutkan. Setelah banyak mendapat pujian sana-sini karena dedikasi atas hidup vegetariannya, ia justru memutuskan untuk berhenti. "Saya sudah tidak makan daging selama lebih dari 12 tahun tapi sekarang saya melakukannya. Saya merindukan rasa gurih dan kelembutannya," katanya.

Nah, itulah tadi sederet artis Korea Selatan yang pernah memilih untuk menjalani gaya hidup vegetarian. Jadi, apakah kamu juga tertarik untuk melakukannya?

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait