Netizen Bahas Nasib Hansol, Mantan Calon Member NCT yang Gagal Debut
Selebriti

Hansol tidak pernah debut dengan NCT, dan akhirnya meninggalkan SM Entertainment pada tahun 2017 karena alasan yang tidak diketahui. Dia kemudian menandatangani kontrak dengan J-FLO Entertainment.

WowKeren - Bagi mereka yang tidak familiar dengan grup pra-debut SM Entertainment, SM Rookies, unit ini dibentuk pada tahun 2013 dan terdiri dari trainee laki-laki dan perempuan yang belum debut sebagai grup atau sebagai artis solo. Baru-baru ini, netizen kembali membicarakan satu mantan member SM Rookies yang gagal debut sebagai member NCT.

Member pertama SM Rookies yang debut adalah Irene, Seulgi, dan Wendy Red Velvet, sedangkan sisanya yang akhirnya debut berakhir di NCT (selain NingNing, yang debut di aespa). Namun, ada beberapa member SM Rookies yang tidak pernah debut di bawah SM Entertainment karena berbagai alasan.

Dari enam mantan trainee yang tak debut di bawah SM, hanya satu yang merupakan idol laki-laki, Ji Hansol. Hansol sebelumnya diantisipasi untuk bergabung dengan NCT. Lahir pada 21 November 1994, dia seumuran dengan Taeil NCT dan akan menjadikannya salah satu member tertua.

Hansol pertama kali diperkenalkan sebagai member SM Rookies pada 16 Desember 2013 dan dia terlihat bersama banyak trainee yang akhirnya menjadi member NCT — misalnya, dia muncul di lagu pra-debut "Switch" serta beberapa video latihan dance pra-debut SM Rookies paling terkenal yang juga menampilkan Taeyong, Jaehyun, Ten, Johnny, dan Yuta.

Namun, Hansol tidak pernah debut dengan NCT, dan akhirnya meninggalkan SM Entertainment pada tahun 2017 karena alasan yang tidak diketahui. Dia kemudian menandatangani kontrak dengan J-FLO Entertainment dan kemudian berpartisipasi dalam acara reboot idol "The Unit", di mana dia menempati posisi ke-6 dan berakhir di grup sementara UNB.


Netizen Bahas Nasib Hansol, Mantan Calon Member NCT yang Gagal Debut

SM Entertainment, J-FLO Entertainment

Akhirnya pada tahun 2019, ia akhirnya memulai debutnya sebagai member boy grup J-FLO Entertainment, NewKidd pada April 2019. Ia bertindak sebagai penari utama, vokalis, rapper, visual, dan center grup, dan saat ini sedang dalam proses menyelesaikan wajib militernya sebagai petugas pelayanan publik.

Ada sedikit informasi yang diketahui tentang mengapa Hansol tidak memulai debutnya dengan NCT. Ini adalah topik yang sangat diperdebatkan hingga hari ini, karena dia tampak benar-benar nyaris menjadi member NCT.

Fakta bahwa dia adalah satu-satunya trainee pria di SM Rookies yang tidak debut dengan NCT baru-baru ini dibahas di forum online, di mana banyak netizen membagikan pendapat mereka tentang mengapa hal ini bisa terjadi.

"Serius, dia bahkan muncul di reality show mereka," komentar netizen di Instiz. "Tidak ada yang tahu, sebenarnya," kata netizen lainnya. "Dia bahkan syuting reality show mereka jadi sejujurnya tidak ada yang tahu mengapa dia tidak berhasil... Mereka debut beberapa bulan setelah reality show ditayangkan," ujar netizen. "Karena kasus seperti ini, kamu benar-benar tidak tahu siapa yang akan debut..." imbuh yang lain.

Kami senang setidaknya, Hansol akhirnya dapat debut sebagai idol K-Pop karena sepertinya itu adalah sesuatu yang benar-benar ingin dia kejar, dan kami berharap dia kembali dengan selamat dan sehat dari dinas militernya untuk terus merilis musik bersama NewKidd!

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait