Danielle NewJeans Minta Maaf Usai Sebut Lunar New Year sebagai Chinese New Year
Instagram/newjeans_official
Selebriti

Orang Korea memakai sebutan Seollal atau Lunar New Year, bukan Chinese New Year. Dengan demikian, kesalahan pemakaian istilah yang dilakukan Danielle ini cukup menjadi perhatian luas.

WowKeren - Danielle NewJeans baru-baru ini menjadi topik pembicaraan lantaran salah ucap di aplikasi Phoning. Pelantun "Ditto" itu mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek, tapi alih-alih menuliskan "LUnar New Year", ia justru menulis "Chinese New Year".

Orang Korea telah sepakat untuk menyebut Tahun Baru Imlek dengan sebutan Seollal atau Lunar New Year, bukan Chinese New Year. Dengan demikian, kesalahan pemakaian istilah yang dilakukan Danielle ini cukup menjadi perhatian luas.

Gara-gara ini, latar belakang Danielle pun ikut menjadi sorotan. Idol cantik tersebut diketahui keturunan blasteran Korea-Australia, tapi ia memiliki kewarganagaraan Korea. Atas kesalahan tersebut, Danielle pun meminta maaf.

Danielle NewJeans Minta Maaf Usai Sebut Lunar New Year sebagai Chinese New Year Danielle NewJeans Minta Maaf Usai Sebut Lunar New Year sebagai Chinese New Year

Phoning, Pann


"Halo, ini Danielle NewJeans. Pada tanggal 19 Januari lalu, saya mengirim pesan di Phoning mengatakan 'Apa yang para Bunnies lakukan untuk Chinese New Year?' Saya menyadari bahwa saya melakukan kesalahan dan segera menghapusnya, namun, banyak orang telah menerima pesan yang membuatnya tidak dapat diubah," kata Danielle.

Sang idol melanjutkan, "Tahun baru Imlek adalah hari libur nasional di banyak negara dan wilayah termasuk negara kita, jadi ungkapan saya tidak pantas dan saya sangat menyesalinya. Saya juga meminta maaf kepada Bunnies yang terluka atau kecewa karena ini."

Akhirnya, ia menutupnya dengan, "Saya tidak akan melupakan ini dan saya akan mencoba untuk lebih berhati-hati dan bijaksana mulai sekarang. Saya sekali lagi minta maaf."

Para netizen menanggapi permintaan maaf Danielle dengan komentar, "Selama dia berhati-hati di masa depan, tidak apa-apa", "Jika dia meminta maaf, itu saja... Aku harap dia berhati-hati di masa depan", "Dia meminta maaf dengan bersih. Tidak apa-apa selama dia berhati-hati".

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru