NewJeans Raih Penjualan 1 Juta Copy dengan 'OMG', Cetak Rekor Baru
Twitter/newjeansofficial
Musik

NewJeans telah mencetak rekor baru usai 'OMG' meraih angka penjualan 1 juta copy. Jadi salah satu girl grup paling populer, NewJeans baru debut lima bulan yang lalu.

WowKeren - NewJeans merupakan salah satu girl grup K-Pop paling populer saat ini. Meski belum ada setahun debut, Minji cs sukses menduduki peringkat 1 di semua chart yang mana jarang terjadi untuk girl grup.

Pada Kamis (26/1), NewJeans diumumkan telah menjual album single terbaru mereka "OMG" lebih dari 1 juta copy. Dengan demikian, mereka mencetak rekor sebagai girl grup yang tercepat mencapai angka penjualan 1 juta copy dalam 5 bulan debut.

NewJeans telah membuka tahun dengan merilis "OMG" pada 2 Januari 2023. Sebelum album single, mereka meluncurkan lagu pra-rilis "Ditto" yang dengan cepat menguasai chart hingga baru-baru ini memecahkan rekor perfect all-kill. Pada minggu pertama, NewJeans menjual 700 ribu copy.

Angka pencapaian NewJeans ini lantas menjadi perbincangan hangat di forum online. Sebagian besar netizen memberikan selamat pada NewJeans, meski tidak sedikit pula yang menganggap bahwa media play tentang penjualan album kurang penting.


"Sepertinya mereka akan dapat menjual 1 juta kopi dalam penjualan minggu pertama mereka untuk album berikutnya," kata salah satu netizen. "Jadi mereka memecahkan rekor penjualan 1 juta copy tercepat setelah debut?" sahut netizen lain. "Belum genap 1 tahun mereka debut. Ini daebak. Mereka mampu merebut fandom dan masyarakat umum," imbuh yang lain.

"Gila, selamat, selamat," komentar seorang netizen. "Tanpa artikel ini pun, kita sudah tahu betapa mengesankannya mereka. Aku merasa orang-orang hanya membuat catatan pada saat ini hanya untuk pamer," ujar lainnya.

Sementara itu, NewJeans telah dipersiapkan sejak 2019 oleh Min Hee Jin selaku CEO ADOR yang merupakan sub-label HYBE. Min Hee Jin dikenal sebagai sosok di balik konsep grup SM Entertainment seperti SHINee, f(x) hingga Red Velvet. Sehingga datangnya NewJeans telah dinantikan oleh penggemar.

Pada 22 Juli 2022, NewJeans merilis MV "Attention" sebagai single debut mereka. Tanpa teaser untuk memperkenalkan masing-masing member, NewJeans langsung menyuguhkan MV lagu-lagu mereka secara bertahap. Secara mengejutkan rupanya strategi ini bekerja untuk NewJeans.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait