Usai Geser Rekor BTS, NewJeans Cetak Sejarah Rebut 3 Besar di Tangga Lagu Melon
ADOR
Musik

Sebelumnya NewJeans berhasil mengukir sejarah sebagai grup yang mendapatkan sertifikasi 'Perfect All-Kill (PAK)' terbanyak dalam sejarah Korea Selatan merebut posisi senior mereka, BTS.

WowKeren - Popularitas dan kesuksesan NewJeans sepertinya terus melesat tanpa henti dan mengukir sejarah. Pasalnya baru-baru ini situs streaming musik terbesar Korea Melon telah merilis grafik bulanan mereka untuk Januari 2023, yang menampilkan NewJeans di ketiga tempat teratas dari 100 teratas.

Lagu pra-rilis terbaru mereka "Ditto" melonjak delapan peringkat ke posisi pertama, sementara "OMG" debut di no 2 dan "Hype Boy" dari EP debut grup berada di no 3. Bagan bulanan Melon mencerminkan penggunaan layanan selama sebulan terakhir dan peringkat didasarkan pada streaming (40 persen) dan unduhan (60 persen). Karena rentang waktu grafik ini, popularitas yang konsisten diperlukan untuk masuk ke 100 teratas bulanan Melon, menjadikan pencapaian NewJeans jauh lebih mengesankan.

Sebelum NewJeans, hanya dua artis lain yang mampu masuk tiga besar chart bulanan Melon. MC Mong melakukannya pada November 2014 dengan tiga lagu dari album studio kelimanya “MISS ME OR DISS ME.” Pada April 2012, Busker Busker menjadi artis pertama yang mencapai prestasi ini dengan "Cherry Blossom Ending", "First Love", dan "Yeosu Night Sea" dari album debut mereka.


Usai Geser Rekor BTS, NewJeans Cetak Sejarah Rebut 3 Besar di Tangga Lagu Melon
Melon

Selain menjadi satu-satunya artis wanita yang mencatat pencapaian ini, NewJeans juga menjadi grup idola pertama yang melakukannya. Tidak seperti MC Mong dan Busker Busker yang mengambil alih peringkat tiga teratas dengan lagu-lagu dari album studio yang sama, NewJeans berhasil mencapai prestasi ini dengan satu album dan lagu yang berumur setengah tahun.

Sedangkan hanya enam bulan setelah debut mereka, NewJeans telah melihat kesuksesan luar biasa dengan dua album mereka, menjadi jutaan penjual untuk pertama kalinya dengan "OMG" dan mengumpulkan total 15 piala pertunjukan musik yang mengesankan. Kesuksesan mereka melampaui Korea, dengan grup baru-baru ini mencetak puncak tertinggi mereka di Billboard's Hot 100 dengan "OMG" di no 79. NewJeans adalah grup K-pop tercepat yang mencetak banyak entri di Hot 100 dan hanya K-pop ketiga grup untuk menghabiskan tiga minggu di grafik.

Sementara itu sebelumnya NewJeans kembali menguatkan status mereka sebagai "Rookie Monster" dengan mengukir sejarah sebagai grup yang mendapatkan sertifikasi "Perfect All-Kill (PAK)" terbanyak dalam sejarah Korea Selatan. Grup baru di bawah naungan ADOR ini mencetak prestasi ini berkat salah satu lagu comeback mereka, "Ditto" dan secara resmi merebut posisi senior mereka, BTS berkat prestasi ini.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait