TXT Raih Skor Tertinggi Billboard 200, 'The Name Chapter: TEMPTATION' Debut No. 1
Twitter/MnetMcountdown
Musik

TXT debut di peringkat 1 Billboard 200 dengan album terbaru 'The Name Chapter: TEMPTATION'. Boy grup pelantun 'Sugar Rush Ride' itu juga meraih skor penjualan terbanyak di AS.

WowKeren - Sejak comeback dengan "The Name Chapter: TEMPTATION", TXT senantiasa mencetak sejarah baru. Boy grup besutan BigHit Music itu telah melesat ke peringkat 1 di chart Billboard 200.

Pada Minggu (5/2) waktu setempat, Billboard megumumkan bahwa mini album ke-5 TXT yakni "The Name Chapter: TEMPTATION" telah memulai debutnya di No. 1 chart Top 200. Chart tersebut berisi album-album paling populer di Amerika Serikat.

Tak sampai di sana saja, "The Name Chapter: TEMPTATION" juga meraih angka penjualan album terbesar mingguan AS sejak "Midnights" milik Taylor Swift. Solois itu juga telah debut di puncak chart pada November lalu.

Menurut Luminate (sebelumnya Nielsen Music), "The Name Chapter: TEMPTATION" memperoleh total 161.500 unit album selama akhir minggu pada 2 Februari. Skor total album terdiri dari 152.000 pejualan album tradisional dan 9.000 streaming equivalent album (SEA). Album ini juga mengumpulkan 500 track equivalent album di minggu pertama.


Secara khusus, TXT adalah artis Korea ke-5 dalam sejarah yang pernah menduduki puncak Billboard 200. Sebelumnya, sudah ada BTS, SuperM, Stray Kids dan BLACKPINK.

Selain itu, TXT merupakan artis K-Pop kedua yang sudah pernah memetakan tujuh album berbeda di Billboard 200 setelah BTS. "The Name Chapter: TEMPTATION" adalah album Top 5 ketiga mereka setelah "The Chaos Chapter: FREEZE" di peringkat ke-5 dan "minisode 2: Thursday's Child" di peringkat ke-4.

TXT sendiri comeback usai merilis "The Name Chapter: TEMPTATION" dengan title track "Sugar Rush Ride" pada 27 Januari lalu. MV lagu utama mereka yang syuting di Indonesia lantas dengan cepat menarik perhatian penggemar.

Dengan album baru ini, TXT sukses menjual lebih dari 2 juta copy pada minggu pertama dirilis. Selain itu, mereka juga telah menembus chart MelOn dengan semua lagu dari "The Name Chapter: TEMPTATION" yang semakin sulit dimasuki oleh grup K-Pop.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru