Yoo Ah In Diselidiki Polisi Diduga Gunakan Propofol Ilegal, Agensi Buka Suara
Naver
Selebriti

Pihak kepolisian berkeliling ke beberapa rumah sakit untuk menemukan Yoo Ah In dan menyelidikinya. Polisi saat ini meminta institut terkait untuk memeriksa rambut sang aktor.

WowKeren - Yoo Ah In telah dilaporkan sedang menjalani penyelidikan kepolisian polisi. Sebelumnya, laporan eksklusif "News 9" TV Chosun pada Kamis (8/2) mengungkap ada aktor top di Korea diselidiki oleh polisi karena kebiasaan menggunakan propofol.

Laporan itu menjelaskan bahwa Badan Kepolisian Metropolitan Seoul memanggil dan menyelidiki aktor Yoo Ah In pada 6 Februari karena melanggar Undang-Undang Pengendalian Narkotika. Aktor kelahiran tahun 1986 itu kini dilarang meninggalkan Korea Selatan.

Menurut "News 9", pihak kepolisian berkeliling ke beberapa rumah sakit untuk menemukan Yoo Ah In dan memanggilnya demi melakukan penyelidikan. Polisi saat ini meminta Institut Investigasi Ilmiah Nasional untuk memeriksa rambut sang aktor demi memastikan apakah dia terbiasa menggunakan propofol.

Terkait laporan ini, agensi Yoo Ah In yakni United Artists Agency langsung buka suara. Mereka mengonfirmasi bahwa Yoo Ah In memang sedang diselidiki kepolisian dan berpartisipasi dalam semua penyelidikan.


"Ini UAA. Yoo Ah In baru-baru ini diselidiki oleh polisi terkait propofol. Dia secara aktif berpartisipasi dalam semua penyelidikan yang terkait dengan kasus ini, dan kami berencana untuk menjelaskan masalah yang mungkin timbul dengan saksama," tutur agensi.

Agensi Yoo Ah In juga meminta maaf telah menyebabkan ketidaknyamanan kepada publik atas pemberitaan tersebut. Meskipun merupakan jenis obat yang umum dan tidak dianggap berbahaya di banyak negara, propofol dianggap sebagai zat ilegal di Korea.

Pemerintah Korea Selatan mengklasifikasikan propofol sebagai obat psikotropika. Itu artinya obat itu ilegal untuk diresepkan dan dikonsumsi selain untuk perawatan yang ditentukan yang mungkin memerlukan anestesi.

Sementara itu, Yoo Ah In sudah puluhan tahun berkarier di dunia akting. Tahun 2023 mendatang, sang aktor sudah mengonfirmasi membintangi dua proyek yakni drama "Goodbye Earth" yang akan disiarkan Netflix serta film "The Match".

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru