Seungri Eks BIGBANG Dilaporkan Bebas Penjara Lebih Awal, Pakar Sebut Masih Mungkin Comeback
Selebriti

Seungri eks BIGBANG dilaporkan bebas dari penjara 2 hari lebih awal dibandingkan seharusnya, pakar sebelumnya telah membeberkan adanya kemungkinan comeback.

WowKeren - JTBC melaporkan bahwa Seungri eks BIG BANG telah bebas dari penjara pagi ini, Kamis (9/2). Ini berartikan ia bebas 2 hari lebih cepat dibandingkan seharusnya pada Sabtu (11/2).

Sebelumnya, Seungri jatuhi hukuman 1,5 tahun atas 9 tuduhan yang menyeretnya termasuk pelanggaran Undang-Undang tentang Hukuman Berat Kejahatan Ekonomi Khusus, pelanggaran Undang-Undang Sanitasi Makanan, penggelapan pekerjaan, dan hukuman kejahatan kekerasan seksual (merekam video seksual ilegal), jasa prostitusi, kebiasaan perjudian, hukum valuta asing, dan menyewa jasa prostitusi. Sanksi yang didapatkan mantan idol ini 50% lebih sedikit dibandingkan tuntutan jaksa.

Pada Agustus 2021 lalu, pengadilan militer menuntut Seungri dihukum 3 tahun penjara dan denda 1,1 miliar won (13,19 miliar rupiah). Setelah melakukan 2 kali banding, Seungri berakhir mendapatkan hukuman 1,5 tahun penjara.

Jelang pembebasannya, pakar ramai membahas mengenai karier pria bernama asli Lee Seung Hyun ini di masa depan. Pakar membeberkan ada kemungkinan bahwa Seungri akan comeback setelah bebas. Namun, hal tersebut tidak akan terjadi di Korea Selatan mengingat kemurkaan publik kepadanya.


Seorang pejabat dari dunia hiburan Taiwan merasa bahwa Seungri mungkin bisa melakukan comeback di luar negeri. Apalagi ia dinilai memiliki banyak kenalan yang mungkin bisa membantunya kembali berkarya.

"Aku pikir itu mungkin," ucap pejabat dunia hiburan Taiwan A kepada TV Report. "Tidak akan sulit bagi Seungri untuk melanjutkan aktivitasnya di luar negeri. Dia memiliki jaringan yang mapan di seluruh Asia, jadi meskipun dia bukan seorang selebriti, dia akan memiliki banyak hal untuk dilakukan," jelas pejabat dunia hiburan Taiwan B.

Pejabat hiburan Korea Selatan juga memiliki pendapat serupa. Namun, ia berharap mantan artis YG Entertainment itu tidak memiliki pikiran kembali ke dunia hiburan melihat kontroversi besarnya.

"Akan sulit untuk kembali sebagai entertainer atau bisnis untuk waktu yang lama di Korea, tetapi akan memungkinkan di luar negeri," ungkap pejabat dunia hiburan Korea C.

"Secara pribadi, aku harap Seungri tidak akan menjadi pelopor atas comeback sukses seseorang yang telah membuat kontroversi sosial," kritiknya.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait